<p>Ilustrasi industri pertambangan. / Pixabay</p>
Korporasi

Ulima Nitra IPO dengan Kode Saham UNIQ, Harga Rp118 Per Lembar

  • PT Ulima Nitra Tbk melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan target pendanaan maksimal Rp35,4 miliar. Perusahaan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode UNIQ.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Ulima Nitra Tbk melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan target pendanaan maksimal Rp35,4 miliar. Perusahaan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode UNIQ.

Berdasarkan prospektus perseroan yang dirilis melalui BEI, Ulima Nitra akan melepas sekitar 300 juta unit saham dengan harga penawaran Rp118 per saham pada saat IPO. Dana hasil IPO akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan.

Masa penawaran umum dilaksanakan pada mulai 2 Maret 2021-4 Maret 2021 dan saham akan didistribusikan secara elektronik pada 5 Maret 2021. Saham UNIQ akan mulai tercatat di BEI pada 8 Maret 2021.

Selain IPO, perusahaan juga akan melakukan program employee stock allocation (ESA) dengan melepas 9,62 juta saham baru atau 3,21% dari total saham yang ditawarkan. Adapun sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Surya Fajar Sekuritas.

Perseroan juga berencana menerbitkan saham baru dalam rangka konversi utang dengan nilai Rp40 miliar. Adapun konversi utang ini diberikan kepada PT Surya Fajar Capital sebanyak 233,05 juta saham dan PT Surya Fajar Corpora sebanyak 105,93 juta saham atau mencapai 10,8% dari total modal disetor.

Adapun, Ulima Nitra yang didirikan pada 1992 di Palembang merupakan perusahaan jasa pinjaman alat dan kontraktor terutama di pertambangan, minyak, gas, dan konstruksi. Pelanggan Ulima Nitra saat ini antara lain, PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Medco E&P Indonesia, Conocophillips, dan PT Pertamina Gas. (SKO)