<p>Elon Musk / Reuters</p>
Nasional

Untuk Beli Twitter, Elon Musk Jual Jutaan Saham Tesla

  • Elon Musk telah menjual sekitar US$4 miliar atau sekitar Rp58 triliun saham Tesla selama beberapa hari terakhir.
Nasional
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

WASHINGTON-Elon Musk telah menjual sekitar US$4 miliar  atau sekitar  Rp58 triliun (kurs Rp14.500) saham Tesla selama beberapa hari terakhir. Langkah ini  kemungkinan besar untuk membantu mendanai pembeliannya di Twitter.

Sebanyak 4,4 juta saham dijual dengan harga mulai dari US$872,02 hingga US$999,13.  Musk melaporkan penjualan tersebut dalam pengajuan ke Securities and Exchange Commission pada hari Kamis 28 April 2022. Sebagian besar penjualan terjadi pada hari Selasa - hari ketika saham di Tesla ditutup turun 12%.

Musk mengatakan kepada 88,5 juta pengikut Twitter-nya pada Jumat pagi: "Tidak ada penjualan TSLA lebih lanjut yang direncanakan setelah hari ini".

Sebagaimana dilaporkan Sky News, orang terkaya di dunia ini telah memutuskan untuk membeli Twitter seharga US$44 miliar. Dia juga  bersumpah untuk menjadikannya surga bagi kebebasan berbicara, mengurangi ketergantungannya pada iklan, dan menangani proliferasi bot pendistribusi spam.

Meski  Twitter telah memberikan persetujuannya atas kesepakatan itu, reaksi dari pengguna Twitter beragam. Kesepakatan itu sendiri  masih membutuhkan izin dari pemegang saham dan regulator.

Diyakini  Musk akan meminjam hingga US$ 25,2 miliar  dari sejumlah bank untuk mendanai pengambilalihan Twitter, tetapi penjualan saham Tesla juga dapat mencapai jumlah ini.