Head of Deposit & Wealth Management UOB Indonesia Vera Margaret (kanan), Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia Maya Rizano (kiri), Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Aviliani (kedua kiri), dan Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot (kedua kanan) berfoto bersama usai acara literasi media bertajuk "Building Inclusive Economies" di Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

UOB Indonesia Dukung Pemberdayaan Perempuan Lewat Produk dan Layanan Keuangan yang Tepat

  • UOB Indonesia terus memainkan peran sebagai katalis dan pendorong untuk mendukung pemberdayaan perempuan, dan membantu mereka mendapatkan produk dan layanan keu

Foto

Panji Asmoro

JAKARTA - UOB Indonesia terus memainkan peran sebagai katalis dan pendorong untuk mendukung pemberdayaan perempuan, dan membantu mereka mendapatkan produk dan layanan keuangan yang tepat guna membangun masa depan yang aman dan sejahtera. Salah satunya dengan menggelar literasi bertajuk “Building Inclusive Economies” di Jakarta, Selasa (15/8/2023). 

Sesi ini membahas peran penting perempuan di Indonesia yang tidak hanya di tingkat rumah tangga, tetapi juga potensi dan kemampuan yang signifikan untuk memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

UOB Indonesia menilai, dengan memberdayakan perempuan sesuai potensinya, diharapkan dapat membawa ekonomi Indonesia menjadi lebih baik. UOB Indonesia memahami bahwa sebagian besar perempuan memiliki pengetahuan dan kapasitas untuk berpikir tentang mengamankan dana untuk keluarga mereka dan menginvestasikannya dalam instrumen produktif. 

Namun demikian, ada tiga tantangan yang dihadapi perempuan saat ini, yaitu rendahnya indeks literasi keuangan, terbatasnya akses dan pengetahuan digitalisasi, serta rendahnya akses terhadap layanan keuangan yang tersedia. Oleh karena itu, UOB Indonesia berharap dapat mendukung pemerintah, regulator, nasabah dan masyarakat luas untuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk menjadi pilar masyarakat yang kuat. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia