<p>Gedung Bank UOB kawasan Thamrin, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

UOB Indonesia Hadirkan BI-Fast Pada Aplikasi Mobile Banking TMRW

  • UOB Indonesia meluncurkan fitur BI-Fast pada aplikasi mobile banking milik perusahaan TMRW.
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia (Bank UOB Indonesia) meluncurkan fitur BI-Fast pada aplikasi mobile banking milik perusahaan TMRW. Fitur ini hadir agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam rupiah dengan biaya yang lebih murah dan dapat dilakukan secara real time.

Presiden Direktur Bank UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan peningkatan konsumsi secara daring memang telah mendorng pemanfaatan serta permintaan layanan keuangan digital yang aman dan cepat.

"UOB Indonesia kami menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah, tetapi juga  disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-Fast sehingga dapat mentransfer dana lebih terjangkau dan andal bagi nasabah," ucap Hendra Gunawan, dalam keterangannya, Senin, 24 Januari 2022.

Dengan maraknya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia, serta kian berkurangnya penggunaan uang tunai, UOB mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan. Sehingga dengan hadirnya BI-Fast, perusahaan dapat mengembangkan digitalisasi, dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

"Kami mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan dari nasabah TMRW dalam satu tahun terakhir ini. Nasabah kami juga semakin tertarik dalam menggunakan metode pembayaran digital yang nyaman dan aman," tambahnya.

UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-Fast ke lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung, dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif, seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk mengembangkan sistem BI-Fast.