Ilustrasi Twitter
Tekno

Update Terbaru, Twitter Luncurkan Caption Secara Otomatis untuk Tweet Suara

  • Baru-baru ini, Twitter meluncurkan fitur baru, yang dapat menambahkan teks atau caption untuk fitur tweet suara
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini, Twitter meluncurkan fitur baru, yang dapat menambahkan teks atau caption untuk fitur tweet suara. The Verge melaporkan bahwa fitur ini diperkenalkan kembali pada Juni 2020 dan situs micro-blogging sekarang merilisnya untuk semua orang.

Twitter telah memperkenalkan fitur teks otomatis karena dikritik oleh banyak pendukung aksesibilitas karena tidak memiliki teks. 

Sekarang, pengguna Twitter akan mulai melihat teks dalam tweet suara apa pun yang mereka temukan di platform.

Twitter akan secara otomatis membuat teks dalam bahasa yang didukung, dan ini adalah bahasa Inggris, Jepang, Spanyol, Portugis, Turki, Arab, Hindi, Prancis, Indonesia, Korea, dan Italia.

“Sebagai bagian dari pekerjaan berkelanjutan kami untuk membuat Twitter dapat diakses oleh semua orang, kami meluncurkan teks otomatis untuk Tweet Suara ke iOS ,” kata kepala aksesibilitas global Twitter Gurpreet Kaur dalam sebuah pernyataan.

“Meskipun ini masih awal dan kami tahu ini tidak akan sempurna pada awalnya, ini adalah salah satu dari banyak langkah yang kami ambil untuk memperluas dan memperkuat aksesibilitas di seluruh layanan kami, dan kami berharap dapat melanjutkan perjalanan kami untuk menciptakan layanan yang benar-benar inklusif, ” tambah Gurpreet.

Fitur teks baru saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. Saat ini, belum diketahui kapan juga akan dibuat untuk pengguna Android . Jika Anda ingin melihat keterangan pada tweet, maka Anda perlu mengetuk ikon CC, yang terletak di sudut kanan atas jendela tweet suara.

Akan tetapi, teks hanya akan muncul di tweet suara baru, yang pada dasarnya berarti bahwa semua tweet lama tidak akan menampilkan teks. Selain itu, situs micro-blogging perusahaan juga menawarkan teks di Twitter Spaces.