<p>Ilustrasi aplikasi pesan WhatsApp, Facebook, Telegram / Pixabay</p>

Update Terbaru WhatsApp, Berikan Tampilan Foto dan Video Lebih Besar di Dalam Obrolan

  • Inilah pembaruan atau update terbaru WhatsApp, tampilan foto dan video lebih besar di chat atau obrolan

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru meski kecil tapi berguna untuk pengguna. WhatsApp meluncurkan pembaruan atau update baru yang menghadirkan tampilan foto dan video yang lebih besar dalam obrolan atau chat.

Dikutip dari HT Tech, fitur terbaru ini akan menampilkan foto dan video yang dikirim dalam obrolan dalam format yang lebih besar.

WhatsApp mengumumkan fitur baru dalam tweet dengan contoh cara kerjanya.

Foto yang dikirim di WhatsApp tampak terpotong, dan Anda harus membukanya untuk melihat gambar penuh. Dengan pembaruan baru ini, WhatsApp akan menampilkan seluruh foto di dalam obrolan itu sendiri sehingga Anda tidak perlu melihat versi yang dipotong. Hal ini juga berlaku untuk video yang dikirim melalui obrolan WhatsApp.

Ini bukan fitur WhatsApp utama tetapi pasti bisa berguna terutama untuk perangkat dengan layar besar yang merupakan masalah kebanyakan ponsel saat ini.

WhatsApp meluncurkan fitur ini untuk pengguna iOS bulan lalu dengan versi pembaruan 2.21.71 di App Store. Sepertinya fitur tersebut sekarang tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Tak hanya WhatsApp, baru-baru ini, Twitter juga mulai menguji foto tampilan penuh di timeline. Tes ini memungkinkan gambar muncul dalam tampilan penuh, dan tidak setengah seperti saat ini.

Jadi gambar yang Anda tweet akan terlihat persis seperti di pembuat tweet. Saat ini, Anda perlu mengetuk tweet untuk melihat gambar lengkap karena hanya menampilkan pratinjau di timeline. Fitur ini masuk akal karena tidak akan membiarkan tweet tergantung dengan gambar yang hanya ditampilkan sebagian.