Jadi Trending di Stiker Instagram, Ketahui Urban Dictionary untuk Mencari Arti Nama
Gaya Hidup

Urban Dictionary Jadi Trending di Instagram, Inilah Asal Usul dari Situs Pencarian Arti Nama Viral

  • Jadi trending dan kekinian di stiker Instagram, ketahui asal usul Urban Dictionary yang kerap digunakan untuk mencari arti nama
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Akhir-akhir ini banyak pengguna media sosial khususnya Instagram yang menggunakan stiker 'Add Yours'. Stiker tersebut juga memuat pertanyaan tentang arti nama menggunakan Urban Dictionary.

Tidak mengherankan jika setelah itu pengguna media sosial berbondong-bondong mengunjungi situs Urban Dictionary untuk mencari arti dari nama mereka, kemudian mengunggahnya kembali ke media sosial seperti Instagram. Namun tampaknya tidak hanya Instagram, tren ini juga ramai di Twitter.

Permainan ini menjadi viral dan trending karena arti nama tersebut bukan berdasarkan dari buku apapun. Di dalam situs Urban Dictionary, nama Anda akan menjadi unik dan spesifik.

Untuk menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs UrbanDictionary.com, lalu masukkan nama Anda, kemudian cek apakah nama Anda di dalam hasil pencarian.

Seperti yang dilansir dari situs USA Today, Urban Dictionary sendiri telah didirikan pada tahun 1999 oleh Aaron Peckham sebagai kamus crowdsourced untuk kata-kata slang. Dengan kata lain, kosa kata atau istilah yang terdapat dalam kamus Urban Dictionary ini dikelola oleh seorang editor secara sukarela. Selain itu, definisi yang tercantum pada situs tersebut akan mendapatkan rating dari para penggunanya. Namun, selama dua dekade terakhir, situs tersebut telah berkembang untuk memasukkan definisi untuk apa saja.

Karena kamus tersebut berisi kata-kata slang, maka definisi dari kosa kata atau bahkan nama yang terdapat di Urban Dictionary bisa saja bukan merupakan definisi atau makna asli dari kata tersebut, seperti yang telah terdaftar di kamus Bahasa Inggris Merriam Webster atau Oxford.