WhatsApp Image 2022-01-23 at 6.22.01 PM.jpeg
Industri

Usai Agen Laku Pandainya Dirampok, BRI Pasarkan Asuransi Mikro BRINS ke Agen BRI Link

  • Bank BRI Tawarkan perlindungan asuransi mikro untuk agen BRI Link.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menggandeng PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) untuk memasarkan produk asuransi mikro berupa Cash in Save (CIS) dan Cash in Transit (CIT) kepada agen laku pandai BRI Link. 

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan BRI terus memberikan edukasi kepada AgenBRILink untuk dapat melayani transaksi keuangan masyarakat dengan aman dan nyaman, salah satunya dengan perlindungan asuransi.

"Sebagai upaya untuk mendukung keamanan dan kenyamanan para Agen, BRI bekerja sama dengan BRINS memasarkan asuransi mikro berupa Cash in Save (CIS) dan Cash in Transit (CIT)", kata Aestika dalam keterangan resmi, seperti dikutip Senin, 24 Januari 2022.

Ditambahkan, ia terus mengedukasi AgenBRILink agar selalu meningkatkan dan memperhatikan perangkat keamanan aktivitas usahanya. AgenBRILink harus menyadari pentingnya perlindungan aktivitas usaha yg mereka jalankan. Sementara itu, untuk perangkat keamanan tambahan lainnya (seperti CCTV, brankas, dsb.) melekat pada masing-masing Agen. 

Edukasi atas pentingnya perlindungan aktivitas usaha dilakukan oleh BRI karena adanya berbagai risiko yang dapat dialami oleh Agen. Salah satunya adalah perampokan yang terjadi pada salah satu AgenBRILink di Lampung Timur pada 21 Januari lalu yang mengakibatkan penjaga atau petugas agen meninggal dunia.

BRI juga terus berkoordinasi dan mendukung pihak berwajib untuk segera menangkap dan memproses secara hukum pelaku perampokan tersebut serta memberikan santunan terhadap keluarga korban.

Seperti diketahui, AgenBRILink bisa melayani berbagai transaksi yang dibutuhkan masyarakat seperti transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan berbagai transaksi lainnya. Kerja sama antara BRI dengan agen menggunakan skema sharing fee.

Hingga akhir November 2021,  AgenBRILink mencapai 488.000 yang tersebar di 55.405 desa, dan mencakup15.440 BUMDes, serta 7.500 pasar tradisional di Indonesia. Nilai transaksinya telah menembus Rp1.002 triliun dengan jumlah transaksi mencapai 801 juta transaksi.