<p>Emtek milik konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja ini juga resmi mencaplok saham pengelola rumah sakit Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) / Omni-hospitals.com</p>
Industri

Usai Caplok Saham SAME, Emtek Milik Taipan Eddy Kusnadi Langsung Private Placement

  • Emtek milik konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja ini juga resmi mencaplok saham pengelola rumah sakit Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME). Akuisisi itu dilakukan Emtek kepada PT Omni Health Care dengan harga Rp137 per saham atau Rp581,02 miliar.

Industri
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) berencana menggelar aksi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHTMETD) alias private placement pada 18 Desember 2020. Pelaksaanan private placement ini akan menggunakan mekanisme management and employee stock ownership program (MESOP) dan bakal diumumkan pada 10 Desember 2020.

Sekretaris Perusahaan Emtek Titi Maria Rusli mengungkapkan, penerbitan saham baru ini telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Total saham yang bakal diterbitkan mencapai 1,68 juta saham atau 0,25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Harga pelaksanaanya disepakati Rp7.934 per lembar atau total Rp13,74 miliar.

“Jumlah saham perseroan sebelum MESOP 5.642.275.242 miliar lembar. Jumlah saham biasa perseroan setelah pelaksanaan MESOP sebanyak 5.643.957.342,” terang Titi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 2 Desember 2020.

Akuisisi Saham SAME

Sebelumnya, emiten milik konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja ini juga resmi mencaplok saham pengelola rumah sakit Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME). Akuisisi itu dilakukan Emtek kepada PT Omni Health Care dengan harga Rp137 per saham atau Rp581,02 miliar.

Manajemen Emtek menjelaskan, pembelian itu mencapai total 4,24 miliar saham SAME atau 7,88% dari keseluruhan saham ditempatkan dan disetor penuh. Sebagai catatan, sebelum akuisisi ini, Emtek tidak mempunyai hubungan afiliasi dengan SAME.

Adapun tujuan dari akuisisi ini adalah untuk memperluas lini usaha Emtek di bidang jasa pelayanan kesehatan.

“Akuisisi ini akan menjadikan Grup Emtek menjadi suatu perusahaan yang lebih besar yang memiliki kegiatan usaha yang beragam,” terang Manajemen. (SKO)