Sejumlah penumpang berada di armada bus TransJakarta di kawasan Sudirman, Jakarta, Jum'at, 22 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional

Usai Ditutup Setengah Tahun Lebih, Transjakarta Kembali Buka Rute Puri Beta-Pancoran

  • PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute Puri Beta-Pancoran atau 13B mulai hari ini setelah ditutup pada Februari 2022 lalu.
Nasional
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute Puri Beta-Pancoran atau 13B mulai hari ini setelah ditutup pada Februari 2022 lalu.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pembukaan kembali rute tersebut sejalan dengan target cakupan layanan transjakarta sebesar 95% pada 2022.

“Semakin luasnya cakupan layanan, tentu akan semakin mempermudah masyarakat akan pemenuhan akses transportasi mulai dari layanan pengumpan,” kata Anang dalam keterangan resmi pada Senin, 12 September 2022.

Anang menambahkan, bus transjakarta Puri Beta-Pancoran beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 05.00–22.00 WIB.

Pengopetasian kembali rute ini juga mempertimbangkan bagi pelanggan yang biasa beraktivitas di Halte Pancoran Barat yang saat ini tengah dilakukan revitalisasi atau penataan ulang.

Sebelumnya, pihak Transjakarta telah menutup rute dua layanan yakni 13A yakni Puri Beta-Blok M) dan 13B, Puri Beta-Pancoran Barat). Hal ini membuat para penumpang pada kedua rute tersebut dialihkan ke 13C yakni rute Puri Beta-Dukuh Atas.

Namun, Transjakarta tidak menjelaskan penyebab penutupan dua rute tersebut. Kembali dibuka setelah kurang lebih 7 bulan ditutup.