Press Converence pencatatan saham perdana GOTO.
Industri

Usai Listing di BEI, GOTO Siap Ekspansi ke Singapura dan Vietnam

  • PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan menggunakan dana IPO untuk melebarkan sayap ke Singapura dan Vietnam.
Industri
Merina

Merina

Author

JAKARTA -  Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah malantai di BEI pada Senin, 11 April 2022 pagi tadi. Dengan pembukaan saham yang berhasil melonjak hingga 18,34%, hal ini diharapkan akan berdampak baik bagi perkembangan bisnis perseroan.

CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan, sebagai perushaan indonesia yang terus melakukan ekspansi, sebagian dana dari hasil initial public offering (IPO) akan digunakan oleh GOTO untuk pengembangan bisnis perseroan di Singapura dan Vietnam.

"Potensi bisnis di Singapura dan Vietnam masih sangat besar, dan sebagian dana dari IPO akan kami himpun untuk bisnis di sana. Kami harap kedepannya. seluruh ekosistem dapat kami bawa kesana, karena sebenarnya salah satu kekuatan kami adalah ekosistem yang kami miliki," kata kevin dalam siaran pers Senin, 11 April 2022.

Dengan adanya pelakanaan penawaran umum yang dilakukan perseroan, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham perseroan.

CEO GOTO Andre Sulistyo mengungkapkan perseroan akan berusaha mengkseskusi dengan baik semua strategi bisnis yang dimiliki perseroan.

"Kami sangat yakin sekali GoTo itu sangat unik, ekosistem kami sangat sinergis dan kami yakin selama kami bisa terus berinovasi dan bereksekusi maka harga saham akan naik dengan sendirinya," ujar Andre Senin, 11 April 2022.

Ia juga menambahkan, terkait dengan rencana dual lsting yang akan dilakukan oleh perseroan, hal tersebut hingga kini masih dalam tahapan observasi. GoTo tengah mengamati pergerakan dari market-market yang akan dituju.

"Waktunya kapan masih belum final, obviously kami juga masih melihat pergerkan saham di market-market tersebut, tapi ke depannya kami akan melakukan dual listing jika waktunya sudah tepat," imbuh Andre.

Selain itu, terkait dengan capaian pencatatan perdana saham perseroan di BEI pada Senin ini, Willam Tanuwijaya CEO Tokopedia mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari masyarakat terhadap perseroan.

"Buat kami perjalanan Goto mulai dari kepercayaan masyarakat yang dan kepercayaan itu terlihat pada hari pencatatan ini, kedepanya akan berusaha eksekusi kepercayaan terserbut lebih baik lagi" tutup Willam.