Acara HUMI Fun Running sebagai perayaan ulang tahun PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) ke-8, Minggu, 22 September 2024.
Nasional

Usung Prinsip Keberlanjutan untuk HUT ke-8, Humpuss (HUMI) Gelar Fun Running bersama Karyawan

  • Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, HUMI juga menggelar acara donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, mengajak karyawan untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Nasional

Idham Nur Indrajaya

JAKARTA - PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) merayakan ulang tahun ke-8 dengan serangkaian acara bertema Healthy People, Thriving Company. Acara puncak berupa HUMI Fun Running dan program "5.000 Langkah per Hari" dilaksanakan pada 22 September 2024. Kegiatan ini memadukan unsur kesehatan, kebersamaan, serta aksi sosial, sebagai bentuk nyata komitmen perusahaan terhadap karyawan dan masyarakat luas. 

HUMI Fun Running dimulai dari FX Sudirman, Jakarta, dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari karyawan, mitra bisnis, serta komunitas lari. Acara ini diadakan sebagai bagian dari upaya HUMI untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara karyawan serta para pemangku kepentingan. 

Tirta Hidayat, Direktur Utama HUMI, dalam sambutannya pada acara pembukaan HUMI Fun Running menyatakan, di Humpuss Maritim, Perseroan sangat memahami pentingnya kesehatan karyawan sebagai fondasi utama pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan. 

"Dengan semangat Healthy People, Thriving Company, kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesejahteraan fisik dan mental seluruh karyawan. Karyawan yang sehat akan membawa energi positif dan produktivitas yang luar biasa, sehingga dapat mendorong perusahaan untuk terus maju," kata Tirta melalui pengumuman resmi yang diterima TrenAsia, dikutip Senin, 23 September 2024. 

Sebagai bagian dari komitmen ini, HUMI juga memperkenalkan program "5.000 Langkah per Hari" bagi seluruh karyawannya. Inisiatif ini bertujuan mendorong gaya hidup aktif dan membentuk kebiasaan sehat yang bermanfaat dalam jangka panjang. 

"Program ini tidak hanya mengajak karyawan untuk lebih banyak bergerak, tetapi juga membantu menanamkan pola hidup sehat yang akan membawa dampak positif bagi karyawan dan perusahaan di masa depan," tambah Tirta Hidayat. 

Selain itu, rangkaian acara ulang tahun HUMI juga diperkaya dengan kegiatan sosial bertajuk BERSAMA-BERbagi untuk seSAMA, yang telah berlangsung selama tiga bulan. 

Baca Juga: Berkembang Pesat 5 Tahun Terakhir, Kredit Keberlanjutan Masih Dijegal Sejumlah Tantangan

Program ini berfokus pada dukungan bagi anak-anak penyandang disabilitas, bekerja sama dengan komunitas lokal untuk memberikan bantuan yang dapat mendukung perkembangan anak-anak tersebut. Inisiatif ini memperkuat nilai kepedulian dan empati dalam budaya perusahaan. 

Untuk mempererat hubungan antar karyawan, HUMI juga menyelenggarakan kompetisi Mini Soccer dengan format lintas divisi. "Setiap tim terdiri dari anggota berbagai departemen, sehingga dapat meningkatkan kolaborasi dan keterlibatan antar karyawan," ujar Okty Saptarini, VP of Corporate Secretary HUMI. Tak hanya itu, perusahaan juga menggelar Video Challenge, sebuah kompetisi kreatif yang mendorong karyawan untuk mengekspresikan kreativitas dan semangat mereka melalui video yang inspiratif dan menyenangkan. 

Acara Market Day turut diadakan sebagai dukungan HUMI terhadap karyawan yang memiliki usaha kecil. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan dan menjual produk mereka di lingkungan kerja. 

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, HUMI juga menggelar acara donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, mengajak karyawan untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.