<p>Petugas menyuntikkan vaksin untuk tenaga pendidikan saat vaksinasi tahap II untuk tenaga pendidik, guru, dan dosen di SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Vaksin Lansia Jawa Tengah Lewat BUMN, Daftar Di Sini&#8230;

  • Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar sentra vaksinasi untuk kalangan lansia dan pekerja layanan publik di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Tanah Mas, Jawa Tengah.

Nasional
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

SEMARANG – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar sentra vaksinasi untuk kalangan lansia dan pekerja layanan publik di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Tanah Mas, Jawa Tengah.

Acara yang digelar Minggu, 21 Maret 2021 dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Sesuai arahan Presiden, kami bersama Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Daerah (Pemda) akan mempercepat program vaksinasi tahap kedua dengan target lansia dan karyawan BUMN,” ungkap Erick dalam siaran pers yang diterima TrenAsia.com.

Adapun jumlah lansia yang ditargetkan menjalani vaksinasi mencapai 5.000 orang per hari. Di Semarang sendiri, tercatat ada 194.000 warga lansia, sedangkan secara keseluruhan di Jawa Tengah jumlahnya mencapai 3 juta lansia.

“Jadi, pemilihan provinsi untuk sentra vaksin ini sudah tepat,” tambahnya.

Selanjutnya, pemerintah juga akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di Solo dan Banyumas, Jawa Tengah selama dua bulan.

Untuk mendukung operasional, kata Erick, pihaknya telah menyediakan sebanyak 190 tenaga kesehatan, terdiri dari 35 dokter dan 155 perawat.

Tenga medis ini berasal dari holding rumah sakit (RS) BUMN, Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) dan RS setempat di kota Semarang.

Ke depan, Erick akan menargetkan ada sentra vaksinasi baru setiap minggu di wilayah lain. Bagi masyarakat lansia yang akan melakukan vaksinasi, pendaftaran dapat diakses di laman https://loket.com/event/vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-ib14. (SKO)