Setelah Enam Tahun, Justin Timberlake Bakal Rilis Album Lagi
Hiburan

Vakum Enam Tahun, Justin Timberlake Kembali Rilis Album

  • Awal pekan ini, Timberlake membersihkan Instagram-nya dari postingan-postingan sebelumnya, suatu langkah yang menjadi tren di kalangan artis.

Hiburan

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Justin Timberlake bersiap untuk mengeluarkan album pertamanya setelah hampir enam tahun lamanya. 

Pada awal pekan ini, Timberlake membersihkan Instagram-nya dari postingan-postingan sebelumnya. Ini merupakan suatu langkah yang menjadi tren di kalangan artis. 

Ia kemudian membagikan gambar yang mengumumkan pertunjukan "sekali malam saja" di Orpheum Theater, Memphis, di mana ia memperkenalkan lagu baru berjudul "Selfish."

Video dari konser yang diambil oleh penggemar dan dibagikan di X (sebelumnya Twitter) menunjukkan Timberlake tampil dengan lagu tersebut.

Timberlake juga membagikan cuplikan versi studio "Selfish" di akun TikTok-nya.

Setelah konser, Timberlake menulis di Instagram bahwa album solo keenamnya akan diberi judul "Everything I Thought It Was."

Menurut laporan dari Billboard, dikutip dari Business Insider, beberapa penggemar di Reddit telah menebak bahwa baik album maupun single akan diberi judul "Everything I Thought It Was" setelah menemukan aplikasi merek dagang yang diajukan oleh LLC tahun lalu untuk frasa tersebut.

"Everything I Thought It Was…A Sonic Film" juga telah didaftarkan oleh perusahaan yang sama, mungkin menandakan bahwa ada film yang akan menyertai album yang akan datang.

Sebelum pengumuman album, Timberlake telah membagikan serangkaian gambar yang tampaknya berasal dari lokasi syuting video musik dengan keterangan "EITIW." Hal ini mengarahkan penggemar untuk mendekripsi akronim tersebut dan menemukan pengajuan merek dagang terkait.

Posting tersebut juga menampilkan gambar spanduk pencarian orang yang nampaknya mengacu pada penyanyi "SexyBack."

Timberlake dijadwalkan tampil di "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" pada 25 Januari, menurut Billboard, yang mungkin adalah langkahnya secara resmi mengumumkan album yang ditunggu-tunggu penggemar tersebut. 

Dia juga dijadwalkan tampil sebagai bintang musik tamu di "Saturday Night Live" pada 27 Januari, di mana dia bisa membawakan lagu "Selfish" untuk penonton yang lebih besar.

Album terakhir Timberlake, "Man of the Woods," dirilis pada Februari 2018.

Sejak itu, penyanyi ini telah muncul dalam beberapa kolaborasi, yang terbaru adalah "Keep Going Up" bersama Timbaland dan Nelly Furtado, yang dirilis pada September 2023.