Industri

Valentine, KAI mulai jual tiket kereta mudik lebaran

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket angkutan mudik lebaran pada 14 Februari 2020. Pemesanan tiket dapat dilakukan bertepatan dengan hari kasih sayang alias valentine. Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan 879.736 lembar tiket reguler telah disiapkan KAI Daerah Operasi (Daop) Jakarta untuk dijual kepada masyarakat. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui laman resmi www.kai.id, […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket angkutan mudik lebaran pada 14 Februari 2020. Pemesanan tiket dapat dilakukan bertepatan dengan hari kasih sayang alias valentine.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan 879.736 lembar tiket reguler telah disiapkan KAI Daerah Operasi (Daop) Jakarta untuk dijual kepada masyarakat. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui laman resmi www.kai.id, aplikasi KAI Access, dan vendor penjualan resmi lainnya.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar,” ujar Edi dikutip dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (12/2).

Demi mengantasi membeludaknya pembelian tiket, KAI melakukan optimalisasi sistem penjualan tersebut dengan menambah kapasitas server dan bandwith hingga dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh kanal dapat berjalan dengan lancar.

Pemesanan tiket yang dimulai pada 14 Februari tersebut diperuntukkan bagi keberangkatan kereta api tanggal 14 Mei 2020 atau H-10 Lebaran. Sementara jadwal penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan berikutnya dimulai pada tanggal selanjutnya, secara berurutan hingga awal Maret 2020.