Industri

Viral di Jepang! Penampakan Ransel Kucing Mirip Aslinya

  • TOKYO- Sebuah ransel berbentuk kucing diketahui sedang viral di Twitter Jepang. Tak seperti ransel berbentuk kucing pada umumnya, tas ini tampak lebih realistis
Industri
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

TOKYO- Sebuah ransel berbentuk kucing diketahui sedang viral di Twitter Jepang. Tak seperti ransel berbentuk kucing pada umumnya, tas ini tampak lebih realistis karena penampakannya betul-betul mirip kucing asli.

Ransel berbentuk kucing yang satu ini memiliki bulu-bulu halus layaknya kucing pada umumnya. Tak lupa bantalan kaki lembut berwarna merah muda serta mata besar dan berkilau.

Mengutip dari Bussines Insider pada Selasa, 17 Mei 2022, ransel kucing ini diciptakan oleh seorang ibu rumah tangga, Miho Katsumi. Wanita yang tinggal di wilayah Fukui ini menciptakan ransel tersebut dengan cara dijahit tangan. Adapun bahan baku tas menggunakan bulu sintetis yang telah diwarnai.

Menurut Katsumi, membuat satu buah tas bukanlah hal mudah. Sebab, ransel kucing ini haruscdijahit sepotong demi sepotong.

Untuk tas ukuran kecil biasanya membutuhkan 22 potong kain yang dijahit dengan tangan. Sedangkan model yang lebih besar terdiri dari sekitar 80 potong yang berbeda.

Katsumi mengaku butuh waktu satu minggu untuk mendesain tas. Sedangkan untuk menyelesaikan satu tas, ia butuh sekitar tiga bulan.

"Mungkin butuh lebih banyak waktu untuk mencapai hasil yang memuaskan," ujar Katsumi.

Ia mengaku telah membuat sejumlah ransel replika kucing dari berbagai jenis ras kucing seperti Persia, Munchkin, dan British Shorthair.

Katsumi mengaku telah menjual 70 buah karya Kucing buatannya. Ia mengaku, tas kucing buatannya dibanderol seharga 140.000 Yen Jepang atau kisaran Rp15,8 juta (asumsi kurs Rp133 per Yen Jepang).

Awal Viral di Medsos Jepang

Viralnya ransel kucing buatan Katsumi ini dimulai pada 15 April lalu. Kala itu, Katsumi memamerkan empat foto tas kucing yang sedang berpose di luar ruangan.

Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah foto kucing yang sedang memegangi ikan mainan. Sedangkan foro lainnya meninjukkan sebuah tas dengan foto terbuka.

"Cuacanya bagus hari ini dan saya bisa memotret di luar," tulis Katsumi pada unggahannya.

Banyak yang mengira bahwa ransel tersebut adalah kucing sungguhan. Alhasil, foto tersebut kemudian populer hingga saat ini dan sudah telah di-retweet lebih dari 11.000 kali.