Skibidi Toilet Viral di Kalangan Anak-anak, Apa Itu?
Rumah & Keluarga

Viral di Kalangan Anak-anak, Apa Itu Skibidi Toilet ?

  • Skibidi Toilet adalah serial web YouTube animasi berkelanjutan yang dibuat oleh pembuat konten asal Georgia, Alexei Gerasimov. Serial ini pertama kali dimulai pada bulan Februari lalu dan telah mengunggah lebih dari 70 episode.

Rumah & Keluarga

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Video Skibidi toilet saat ini tengah viral di kalangan anak-anak pengguna YouTube dan TikTok terutama mereka yang berusia dibawah 13 tahun tahun. 

Lalu apa sebenarnya Skibidi Toilet itu?

Skibidi Toilet adalah serial YouTube yang menampilkan animasi kepala menakutkan yang tinggal di toilet. 

Berdasarkan penelusuran TrenAsia.com, hingga artikel ini dibuat sebanyak 38,2 juta pengguna YouTube telah berlangganan akun yang mengupload video Skibidi Toilet yaitu @Dafuq!?Boom!. Adapun salah satu video short di akun ini mendapatkan jumlah tayangan terbanyak hingga 253 juta tayangan. 

Dikutip dari The Guardian, Skibidi Toilet adalah serial web YouTube animasi berkelanjutan yang dibuat oleh pembuat konten asal Georgia, Alexei Gerasimov. Serial ini pertama kali dimulai pada bulan Februari lalu dan telah mengunggah lebih dari 70 episode. 

Akun milik Gerasimov ini mengunggah video setiap hari meski waktu antar episode baru menjadi lebih lama seiring dengan meningkatnya durasi dan kualitas produksi. 

Serial Skibidi Toilet tidak menampilkan dialog dan hanya memiliki plot samar-samar tentang kepala yang tinggal di toilet dan diiringi lagu mush up Give It to Me oleh Timbaland dan Dom Dom Yes Yes oleh Biser King.

Beberapa episode pertama menunjukkan sebuah kota dan penduduknya terus-menerus diambil alih oleh toilet Skibidi,

Video Skibidi Toilet yang banyak memadukan estetika dan kekerasan cukup menimbulkan kepanikan bagi orang tua yang takut otak anak-anak mereka teracuni. 

Situs web parenting dan influencer TikTok, khususnya di Indonesia, telah memperingatkan tentang bahaya nyata dari “Skibidi Toilet Syndrome” dan pihak berwenang Rusia bahkan juga ikut terlibat.

Seorang ayah di Rusia meminta pihak berwenang untuk menyelidiki apakah video Skibidi Toilet memiliki dampak buruk pada anak-anak. Dikutip dari The Daily Beast, pria tersebut juga meminta agar akses ke video tersebut diblokir karena efeknya merugikan pada anak-anak. 

Hingga artikel ini dibuat, pihak berwenang Rusia masih menyelidiki dampak dari video Skibidi Toilet dengan menugaskan salah satu anggotanya untuk menonton video viral tersebut selama berjam-jam.