Striker Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan), dibayangi pemain Timnas Australia dalam FIFA Matchday di Stadion Workers, Beijing, China, Kamis 15 Juni 2023 malam WIB.
Gaya Hidup

Viral! Nama Messi Muncul Dalam Daftar Penerbangan ke Jakarta

  • Jagat media sosial baru-baru ini diramaikan soal masuknya Lionel Messi dalam daftar pemain Argentina yang akan terbang ke Jakarta.

Gaya Hidup

Chrisna Chanis Cara

JAKARTA—Jagat media sosial baru-baru ini diramaikan soal masuknya Lionel Messi dalam daftar pemain Argentina yang akan terbang ke Jakarta. Hal ini tentu mengejutkan mengingat kapten Timnas Argentina itu sebelumnya santer dikabarkan tak akan tampil saat melawan Timnas Indonesia. 

Munculnya nama Messi dalam skuat yang akan dibawa ke Jakarta diketahui dari unggahan akun Twitter @kid_dangerr, Kamis 15 Juni 2023. Akun tersebut mengunggah dokumen nama-nama pemain dan ofisial Tim Tango yang akan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat 16 Juni 2023. 

Selain Messi, muncul nama-nama seperti Alexis Mac Allister, Emiliano Martinez, Nicolas Gonzalez, Alejandro Garnacho hingga Facundo Medina dalam daftar. Akun @kid_dangerr mengaku bisa mendapat informasi tersebut lantaran bekerja di bandara. Dia mendapatkan dokumen itu dari atasannya. 

Namun akun @kid_dangerr tak lama menghilang dari Twitter setelah mengunggah informasi yang bersifat rahasia tersebut. Hingga Kamis malam, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait ihwal unggahan tersebut. Informasi keberangkatan Messi ke Jakarta kontan bikin gempar warganet. 

Sebelumnya santer dikabarkan sang pemain batal bertanding melawan Tim Garuda, Senin 19 Juni 2023. Pemain berjuluk La Pulga itu disebut hendak berlibur sebelum bergabung ke Inter Miami. Artinya, Messi hanya akan melawan Australia di Beijing China dalam tur Argentina di Asia. 

“Leo Messi akan bermain melawan Australia tapi dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Dia tidak memainkan game kedua,” cuit jurnalis Argentina, Gaston Edul di Twitternya. Jurnalis Argentina lain seperti Leo Paradizo dan Pablo Gravellone juga menyebut Messi bakal pergi dari skuat usai laga lawan Australia. 

Gol Tercepat Dalam Karier

Messi sendiri tampil ciamik saat Argentina membekuk Australia 2-0 di Stadion Workers, Beijing, Kamis malam WIB. Messi bahkan mencetak rekor gol tercepat sepanjang kariernya saat menjebol gawang Matthew Ryan. Dilansir dari Opta, Messi hanya perlu 1 menit 19 detik untuk menjebol gawang lawan.  

Catatan waktu itu mengalahkan rekor gol tercepat Messi sebelumnya yang terjadi dalam 2 menit 7 detik. Gol itu ditorehkan ke gawang Chelsea di Liga Champions 2018 saat masih berseragam Barcelona. Di laga melawan Australia, Messi tampil 90 menit penuh sesuai prediksi. 

Gol sundulan German Pezzella yang memanfaatkan umpan silang cantik Rodrigo De Paul di babak kedua menggenapkan kemenangan Argentina menjadi 2-0. Selanjutnya Albiceleste bakal menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin.