<p>Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. / Antara Foto</p>
Nasional

Waduh, Akun Instagram Mahfud MD Kena Hack

  • Waduh, ada-ada saja persitiwa menjelang Pilpres 14 Februari 2024. Jelang periode debat cawapres pada Minggu pekan ini, Akun instagram milik calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD diduga kena hack pada Selasa (16/1) sore.
Nasional
Redaksi

Redaksi

Author

WJAKARTA - Waduh, ada-ada saja persitiwa menjelang Pilpres 14 Februari 2024. Jelang periode debat cawapres pada Minggu pekan ini, Akun instagram milik calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD diduga kena hack pada Selasa (16/1) sore. Unggahan terakhir akun @mohmahfudmd itu terlihat menggunakan tulisan mirip ejaan yang berasal dari negara lain. Terlihat postingan terakhir akun itu menampilkan video beberapa orang dengan seragam militer saling menyundul bola. Video itu disertai unggahan dengan huruf dan bahasa asing.
https://www.instagram.com/p/C2J8Skvr8ga/
Diketahui Mahfud MD merupakan sosok Menteri yang aktif menggunakan media sosial. Selain aktif di twitter, Mahfud MD juga kerap menggunakan instagram untuk membagikan pemikirannya.
Menurut Wakil Direktur Representatif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud, Oktafiandi, seperti dikutip dari beberapa media, pihaknya membenarkan instagram milik Mahfud itu diretas. TPN pun, menurut lansiran CNN Indonesia sedang berupaya memulihkan akun Menko Polhukam itu.
Pihak TPN meminta masyarakat mengabaikan unggahan atau pesan dari akun @mohmahfudmd hingga akun tersebut berhasil dipulihkan. Saat ini, belum ada keterangan apapun dari Mahfud.
"Jika ada postingan atau DM (direct message) yang mengatasnamakan beliau mohon diabaikan sampai ada pemberitahuan kembali," ucapnya.