Bill Gates Sebut Dunia Tidak Siap Hadapi Pandemi Selanjutnya
Gaya Hidup

Waduh! Inilah 5 Kebiasaan yang Tidak Akan Dilakukan Oleh Orang Sukses di Akhir Pekan

  • Inilah beberapa kebiasaan buruk yang tidak akan dilakukan oleh orang sukses di akhir pekan. Apakah Anda masih melakukannya hingga saat ini?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Akhir pekan memang selalu dinanti bagi setiap orang apalagi para pekerja yang bekerja sejak Senin sampai Jumat. Memang wajar jika Anda menghabiskan akhir pekan dengan beristirahat atau bersantai. 

Akan tetapi, ternyata kebiasaan tersebut tidak terlalu baik untuk Anda. Kebiasaan bersantai dan tidak merencanakan akhir pekan dengan baik justru dapat membuat kegiatan Anda selama seminggu kedepan menjadi berantakan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda tidak terbiasa menerapkan kebiasaan berikut karena dapat menjauhkan Anda untuk menjadi orang sukses.

Kebiasaan yang Tidak Akan Dilakukan oleh Orang Sukses di Akhir Pekan

1. Tidak Menjadwalkan Akhir Pekan dengan Baik

Memang tidak setiap menit dari setiap jam di akhir pekan harus direncanakan. Akan tetapi, ada baiknya jika Anda tetap memiliki gambaran umum tentang apa yang ingin Anda lakukan atau selesaikan ketika weekend nanti. 

Hal tersebut dapat membantu Anda untuk menggunakan waktu lebih baik dan bisa menjadwalkan beberapa acara yang lebih menyenangkan. Orang-orang sukses tahu pentingnya menjadwalkan waktu bahkan meski untuk waktu akhir pekannya.

2. Tidak Berkumpul Bersama Teman atau Keluarga

Mungkin sulit untuk meluangkan waktu untuk orang-orang yang Anda sayangi selama minggu yang sibuk. Oleh karena itu, Anda bisa melakukannya ketika akhir pekan.

Pasangan dan keluarga Anda merupakan bagian dari alasan mengapa Anda bekerja sangat keras. Oleh karena itu, ketika akhir pekan tiba nikmati waktu senggang dengan melakukan aktivitas bersama keluarga untuk memberi energi dan memotivasi apa yang akan datang.

3. Sibuk Melihat Ponsel

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat dengan optimal. Jika Anda memang ingin bersantai, sebaiknya Anda tidak lagi sibuk melihat ponsel agar Anda tidak sibuk melihat email kantor dan terpicu ingin membalas email yang masuk.

4. Tidur Sepanjang Waktu

Mungkin kerja minggu ini sangat melelahkan bagi Anda dan membuat Anda jadi ingin menghabiskan waktu di akhir pekan dengan tidur. Hal ini sebaiknya Anda hindari karena kebiasaan tersebut dapat benar-benar mengacaukan siklus tidur Anda.

5. Tidak Meluangkan Waktu untuk Merenung

Selama hari kerja yang sibuk, mungkin Anda jadi sulit meluangkan waktu untuk memikirkan hidup dan tujuan Anda. Hal ini bahkan dilakukan oleh Bill Gates karena dengan merenung pada akhir pekan akan membantu Anda meraih pelajaran dari minggu ini dan dapat membuat perbaikan untuk minggu berikutnya.

Itu tadi beberapa kebiasaan buruk yang tidak akan dilakukan oleh orang sukses di akhir pekan. Apakah Anda masih melakukannya hingga saat ini?