YouTube Akhirnya Luncurkan Mode Picture-in-Picture untuk iPhone dan iPad
Tekno

Waduh! YouTube Akan Terapkan Iklan 30 Detik Tanpa Skip di TV Anda

  • Baru saja YouTube dikabarkan memperkenalkan iklan 30 detik yang tidak dapat dilewati ketika ditonton di TV yang terhubung. Iklan 30 detik ini digunakan untuk mengganti dua iklan selama 15 detik yang tayang secara berturut-turut yang dapat muncul sebelum video dimulai.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - YouTube adalah salah satu platform penyedia layanan video yang cukup digemari banyak orang. Pengguna dapat mengakses berbagai konten video di YouTube dengan gratis, namun dengan sekaligus menonton iklan yang ditayangkan.

Selain itu, jika pengguna tidak ingin menonton iklan di YouTube, YouTube menyediakan fitur langganan yaitu YouTube premium di mana fitur tersebut akan meniadakan penayangan iklan bagi pengguna berbayar.

Namun, bagi Anda pengguna YouTube gratis, tampaknya Anda harus bersiap-siap untuk menonton iklan selama 30 detik tanpa bisa diskip sama sekali.

Baru saja YouTube dikabarkan memperkenalkan iklan 30 detik yang tidak dapat dilewati ketika ditonton di TV yang terhubung. Iklan 30 detik ini digunakan untuk mengganti dua iklan selama 15 detik yang tayang secara berturut-turut yang dapat muncul sebelum video dimulai.

Perubahan ini bertujuan untuk menarik pengiklan yang mencari interaksi dan retensi komersial yang lebih baik. Selain itu, YouTube percaya bahwa iklan kreatif dengan bentuk yang lebih panjang di layar yang lebih lebar akan meningkatkan pengalaman story telling yang lebih kaya dan selaras dengan tujuan pengiklan.

Format iklan baru akan ditayangkan di platform periklanan YouTube Select, yang saat ini dilaporkan telah menghasilkan lebih dari 70% tayangan di layar TV. Namun, YouTube belum menentukan kapan peluncuran iklan berdurasi 30 detik yang tidak dapat dilewati ini.

Perubahan ini dinilai penting bagi pengiklan, karena pengiklan cenderung menganggap iklan berdurasi 30 detik yang tidak bisa diskip itu menawarkan penawaran yang ebih baik dan imersif kepada penonton.

Iklan yang lebih panjang memungkinkan merek atau brand menceritakan kisah yang lebih komprehensif dan memamerkan produk atau layanan mereka secara lebih mendetail.

Formal iklan 30 detik tanpa henti ini juga meningkatkan kemungkinan pemirsa untuk memperhatikan iklan, karena mereka tidak dapat melewatinya. Selain itu, perubahan tersebut menekankan komitmen YouTube untuk memberikan pengalaman iklan premium di platform, terutama di TV yang terhubung dengan tayangan iklan yang terus berkembang.