<p>Masa Muda Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip / Sumber: Royal.UK</p>
Dunia

Wafat Kemarin Lusa, Berapa Harta yang Ditinggalkan Pangeran Philip?

  • Inggris raya tengah berduka. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan meninggal dunia Jumat, 9 April 2021 lalu di usianya yang ke-99.

Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA – Inggris raya tengah berduka. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan meninggal dunia Jumat, 9 April 2021 lalu di usianya yang ke-99.

Beristrikan orang nomor satu di Inggris Raya, bisa pria bergelar Duke of Edinburgh tersebut meninggalkan sejumlah kekayaan yang kemungkinan akan diwariskan pada keluarganya. Namun, berapakah jumlahnya?

Mengutip situs Celebrity Net Worth Minggu, 11 April 2020, Pangeran Philip disinyalir meninggalkan warisan sebanyak US$30 juta atau setara Rp438 miliar (asumsi Rp14.614 per dollar).

Harta peninggalan pangeran Philip dihasilkan dari kegiatan kerajaan yang dilakukannya sejak 1952 seperti tur dunia, pembukaan parlemen, hingga kegiatan filantropis.

Situs pengamat selebriti Nicky Swift melaporkan ayah Pangeran Charles ini menghasilkan US$ 500.000 per tahun atau sekitar Rp7 miliar. Penghasilan ini terus diterimanya meski telah pensiun dari kegiatan kerajaan pada 2017 lalu.

Pundi-pundi yang dihasilkan Pangeran Philip selama ia hidup kemungkinan bakal di wariskan ke anak-anaknya. Selama hidupnya, Duke of Edinburgh dan Ratu Elizabeth II dikaruniai 4 orang anak yakni Pangeran Charles, Pangeran Andrew, Putri Anne dan Pangeran Edward.

Selama hidupnya, Pangeran Philip terkenal akan kedermawanannya. Sejak 1934, pria yang masih punya keturunan dari Kerajaan Yunani ini ini memiliki yayasan sosial.

Yayasan yang dimiliki oleh Pangeran Philip merupakan sekolah yang diperuntukkan untuk anak-anak berbeda dari berbagai masyarakat dan dikenal dengan nama Phillip Gordonstoun Fondation. (RCS)