Gaya Hidup

Wah! Lisa Blackpink Pecahkan 3 Rekor Dunia, Apa saja?

  • Member idol grup, Lisa BLACKPINK menambah koleksi rekor dunia Guinness atau Guinness World Records
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Member idol grup,  Lisa BLACKPINK menambah koleksi rekor dunia Guinness atau Guinness World Records. Baru-baru ini, pihak Guinness World Records mengumumkan bahwa Lisa menambah 3 gelar rekor untuk tahun 2022.

Lewat akun Twitter-nya, buku rekor dunia Guinnes memberi selamat pada Lisa mengenai tiga buah rekor yang berhasil disabetnya.

"Selamat untuk Lisa dari @ygofficialblink yang telah memiliki tiga gelar Guinness World Records baru yang dikonfirmasi untuk musim penghargaan 2022 yang luar biasa," cuit Guinness World Records sebagaimana dikutip Kamis, 26 Januari 2023.

Adapun rekor pertama yang disabet idol berdarah Thailand ini adalah sebagai artis solo dengan jumlah video yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah rilis.

Sebagaimana diketahui, Lisa merupakan anggota ketiga Blackpink yang merilis konten solo lewat single LaLisa yang  pada akhir 202. Lagu tersebut menjadi video musik YouTube kategori artis solo yang paling banyak ditonton  dalam 24 jam dengan 73,6 juta penayangan.

Rekor kedua yang disabet Lisa adalah penobatan dirinya sebagai artis solo K-Pop pertama yang memenangi kategori video terbaik di MTV Video Music Awards serta pemenang K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards.

Adapun rekor ketiga yang diraih Lisa adalah, pelantun single Money ini menjadi artis K-pop dengan pengikut terbanyak di Instagram dengan 86,3 juta pengikut per 19 Januari 2023. Ini menjadikannya akun ke-38 yang paling banyak diikuti di platform, dengan Cristiano Ronaldo sebagai individu yang paling banyak diikuti dengan 538 juta pengikut.

Sebagai informasi mengenai Lisa Blackpink, Ia merupakan perempuan kelahiran Buriram, Thailand, yang pindah ke Korea Selatan pada 2011 dan bergabung dengan BLACKPINK yang debut pada 2016. 

Semenjak debutnya di Blackpink, Lisa menjadi salah satu member idol grup yang paling populer di seluruh dunia. Ia bahkan menjadi brand ambasador bagi sejumlah merek ternama seperti Celine dan BVLGARI.