Nasional & Dunia

Wah, Pengguna Instagram Sekarang Bisa Kelola Followers

  • USA – Fasilitas baru yang diluncurkan oleh Instagram bisa memberi tahu pengguna untuk melihat bagaimana intensitas mereka selama berinteraksi dengan followers. Hal ini membuat para pengguna dapat mengurutkan daftar akun yang diikuti, termasuk melihat urutan teratas yang menjadi prioritas. Melalui fitur tersebut, seseorang dapat melihat akun yang paling banyak berinteraksi dengan kita baik lewat instastory […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

USA – Fasilitas baru yang diluncurkan oleh Instagram bisa memberi tahu pengguna untuk melihat bagaimana intensitas mereka selama berinteraksi dengan followers.

Hal ini membuat para pengguna dapat mengurutkan daftar akun yang diikuti, termasuk melihat urutan teratas yang menjadi prioritas.

Melalui fitur tersebut, seseorang dapat melihat akun yang paling banyak berinteraksi dengan kita baik lewat instastory maupun umpan lainnya. Begitu pun sebaliknya, akun yang jarang bersinggungan dengan milik kita juga terdeteksi.

Hal ini akan memudahkan penggunanya jika ia merasa telah mengikuti banyak akun dan ingin mengelola dengan cara merapikannya. Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah mengetahui akun yang sering memberikan spam terbanyak dan postingan yang tidak begitu dikehendaki.

Pengelompokan tersebut nantinya akan dilihat dalam beberapa kategori yang dapat diakses melalui tombol di profil pengguna.

“Instagram akan membawa pengalaman bagi seseorang untuk lebih dekat dengan orang-orang dan hal-hal yang mereka inginkan. Meski kami tahu bahwa seiring berjalannya waktu, minat dan hubungan seseorang pasti berkembang dan berubah,” ujar pihak Instagram seperti yang dikutip oleh Tech Crunch (7/2/2020).

Pihaknya mengatakan ingin membuat penggunanya lebih mudah mengelola akun sehingga apa yang dilihat adalah yang benar-benar mewakili koneksi dan minatnya.

Pengkategorian tersebut secara tidak langsung akan memudahkan pengguna untuk menentukan akun yang ingin difollow atau unfollow. Selain itu, cara tersebut juga dapat memastikan pengguna agar tidak selalu melihat postingan dari akun yang sama secara berulang-ulang.