<p>Director of Shopee Indonesia, Christin Djuarto dalam konferensi virtual</p>

Wah, Shopee Berikan Penawaran Super

  • Kampanye 9.9 tahun ini dianggap menjadi lebih penting karena masyarakat publik tengah meningkatkan upaya pemulihan dan beradaptasi dengan normal baru.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Platform e-commerce terbesar di Tanah Air, PT Shopee Indonesia (Shopee) merayakan kembali acara belanja tahunan khasnya, 9.9 Super Shopping Day. Acara ini akan berlangsung dari 18 Agustus 2020 hingga puncaknya pada 9 September 2020.

Kampanye 9.9 tahun ini dianggap menjadi lebih penting karena masyarakat publik tengah meningkatkan upaya pemulihan dan beradaptasi dengan normal baru. Untuk itu Shopee akan menghadirkan beberapa promosi, penawaran belanja dan hiburan pada acara ini.

9.9 Super Shopping Day ini menawarkan berbagai penawaran super selama 23 hari berturut-turut. Tujuannya untuk memberikan kemudahan dan menaikkan daya beli masyarakat di tengah masa sulit ini,” ujar Director of Shopee Indonesia, Christin Djuarto dalam konferensi virtual, Selasa 18 Agustus 2020.

Selain itu, Christin menyatakan bahwa pihaknya juga mempunyai komitmen untuk 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Hal tersebut diklaim dapat mendukung komunitas Shopee dalam beradaptasi dengan kehidupan normal baru.

Menyediakan Ekosistem Super

Masyarakat tentu mengharapkan kualitas dan keterpercayaan pada e-commerce karena belanja online menjadi salah satu pilihan dalam adaptasi normal baru. Untuk itu, setiap e-commerce harus memenuhi kebutuhan yang terus berkembang ini, salah satunya dengan meningkatkan logistik dan infrastruktur pembayaran.

Pada tahun 2020, Shopee sendiri mengaku telah meningkatkan penawaran untuk dompet digital terintegrasi ShopeePay. Hal ini dinilai telah menghasilkan pertumbuhan yang kuat dalam penggunaan pembayaran digital di antara pengguna, mitra brand, dan penjual di Shopee.

Dalam persiapan 9.9 Super Shopping Day, e-commerce dengan warna khas oranye ini akan memperketat integrasi dengan mitra logistiknya. Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan operasi gudangnya di tujuh wilayah tempat Shopee beroperasi.

Pemulihan Supercharge Untuk Penjual dan Brand

Untuk penjual dan UMKM, Shopee beberapa kali telah meluncurkan program ‘Dukungan COVID-19 100M’ serta ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’. Program ini katanya sebagai upaya meredam dampak pandemi dengan menurunkan biaya, menawarkan dukungan modal, dan meningkatkan penjualan.

Shopee juga mengklaim bahwa brand lokal dan internasional mulai beralih ke platformnya demi mengembangkan bisnis online mereka. Data menyebutkan 70% lebih banyak brand baru membuka toko resmi mereka di Shopee Mall pada tahun 2020.

Untuk itu, perusahaan berupaya membantu brand mengembangkan kehadiran online mereka. Ini ditandai dengan peluncuran ‘Google Ads with Shopee’ dalam kemitraan dengan Google beberapa waktu lalu.

Kerja sama ini dianggap sebagai solusi pemasaran bagi brand untuk membuat, mengelola, dan memantau kampanye iklan Google dengan lancar untuk toko resmi mereka di Shopee Mall.

Koleksi Hiburan dan Penawaran Super

Hingga 9 September nanti, pengguna Shopee dapat belanja dan menemukan sejumlah penawaran dari 10 juta penjual serta 15.000 mitra brand.  Lalu, 9.9 Super Shopping Day juga akan menampilkan konten sepanjang hari di Shopee Live.

Shopee juga menghadirkan inovasi terbaru pada kampanye ini melalui Late Night Sale. Sepanjang kampanye berlangsung, pengguna dapat menemukan koleksi produk dengan diskon hingga Rp 99 setiap jam 20.00 – 00.00 tiap harinya.

Pengguna juga dapat memenangkan hadiah dari berbagai macam in-app games di Shopee, termasuk Shopee Tanam. Pada Shopee Games Day, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan koin Shopee sepanjang 24 jam dan lain sebagainya.