Pahala Nugraha Mansury - Wakil Menteri BUMN I
Nasional

Wamen BUMN Sebut Pupuk Kaltim Punya Kinerja Prospektif untuk IPO

  • Desas-desus mengenai kabar PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) akan melaksanakan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) makin menguat.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Desas-desus mengenai kabar PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) akan melaksanakan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) makin menguat.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury kala menghadiri acara Pameran Bentang Bontang yang diadakan di Galeri Mojisa, Sarinah, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Pahala mengatakan saat ini, Kementerian BUMN serta anak usaha BUMN yang lain sedang dipersiapkan untuk IPO.

"Ini ada beberapa BUMN lain atau anak usaha BUMN lain dan kita sedang persiapkan untuk IPO. Jadi nanti kita lihat saja untuk timing-nya kapan," ucapnya.

Pahala juga mengaku di antara banyaknya perusahaan plat merah yang akan melaksanakan IPO, Pupuk Kalimantan Timur termasuk salah satu yang memiliki kinerja impresif.

"PKT (salah satu) yang prospektif. Memang kita lihat salah satu yang prospektif," lanjutnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) Rahmad Pribadi mengatakan, bahwa untuk nasib IPO PKT masuk dalam tahap ulasan (review).

"Jadi saya rasa beliau sebagai pemegang saham akan punya final say lah, bagaimana nanti Kementerian BUMN melihat IPO. Tugas kita hanya mempersiapkan, jika suatu ketika Kementerian BUMN memutuskan untuk IPO kita siap. Caranya gimana, kita pastikan kinerjanya terus bagus," kata Rahmad.