<p>CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals Tbk (ketiga dari kanan), dan Camat Kelapa Dua Tangerang, Prima Saras Puspa, (kedua dari kiri) meninjau lahan produktif di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. / Dok. Lippo Karawaci</p>
Industri

Warga Tanam Sayur dan Beternak di Lahan Lippo Karawaci, Gratis!

  • Lahan tersebut, digunakan oleh masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Di lahan ini, telah beberapa kali dilakukan panen sayuran, ikan, ayam dan bebek.

Industri
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Emiten properti milik konglomerat Mochtar Riady, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyediakan lahan di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, untuk dimanfaatkan sementara oleh masyarakat sekitar. Lahan seluas 1,8 hektare ini berada di kawasan kota mandiri Lippo Village.

Lahan tersebut, digunakan oleh masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Di lahan ini, telah beberapa kali dilakukan panen sayuran, ikan, ayam dan bebek.

Terdapat 17 kepala keluarga yang dibebaskan untuk menanam sayuran, beternak ikan dan ayam. Selain untuk konsumsi sehari-hari saat penghasilan berkurang, warga lain pun diperbolehkan memanen secara gratis untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Bupati Tangerang menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap terbentuknya Kampung Tangguh Jaya Kelapa Dua ini,” ujar Camat Kelapa Dua Prisma Saras Puspa, dikutip dari keterangan resmi, Senin, 15 Maret 2021.

Prima juga menyampaikan apresiasi kepada Lippo Karawaci yang selama ini secara nyata berkontribusi memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Prima juga mengatakan keberhasilan mengolah lahan dan kemampuan masyarakat untuk aktif memutus mata rantai penularan virus COVID-19 ini membuat Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi kepada Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

CEO Lippo Karawaci John Riady menegaskan bantuan penyediaan lahan tersebut merupakan implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap pengembangan masyarakat di sekitar lokasi-lokasi proyek yang telah, sedang, dan akan dibangun oleh LPKR untuk meringankan beban berat di masa pandemi.

“Berkat partisipasi masyarakat di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, lahan yang ada mampu menjadi lahan produktif yang berguna bagi pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama pada situasi saat ini yang masih dilanda pandemi COVID-19,” kata John. (SKO)