Waskita Beton (WSBP)
Infrastruktur

Waskita Beton Bukukan Kontrak Baru Rp1,74 T pada 2023

  • PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melaporkan realisasi nilai kontrak baru sebesar Rp1,74 triliun sepanjang 2023
Infrastruktur
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melaporkan realisasi nilai kontrak baru sebesar Rp1,74 triliun sepanjang 2023.

Kontrak tersebut terdiri dari porsi Non Waskita Grup (eskternal) sebesar 81% dan Waskita Grup sebesar 19%.

“Pencapaian ini merupakan hal yang baik perusahaan untuk mendapat kepercayaan mengerjakan proyek lainnya,” kata FX Poerbayu Ratsunu, President Director Waskita Beton Precast dalam keterangan resmi, Kamis 18 Januari 2024.

Lebih lanjut perolehan kontrak baru berdasarkan klasifikasi pekerjaan tetap didominasi oleh pekerjaan Precast yaitu sebesar 53%, disusul oleh Readymix sebesar 43% dan jasa konstruksi sebesar 4%. 

Adapun beberapa proyek yang diperoleh antara lain Proyek Tol Serang-Panimbang, Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome – Manggarai, dan Proyek Pembangunan Jalan di dalam KIPP di Kawasan IKN. 

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Garap Flyover Hotel Mewah Ini Senilai Rp 20 Miliar

Adapun perolehan proyek kontrak internal yaitu Pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan Paket 3, Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden & Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana, dan Proyek Kantor Kementerian Koordinator 4 IKN.

Saat ini perluasan pangsa pasar menjadi salah satu prioritas WSBP. Perusahaan tetap mengutamakan likuiditas dan kondisi keuangan pelanggan agar arus kas WSBP tetap terjaga dengan baik. 

“WSBP senantiasa menjaga kecukupan likuiditas perusahaan untuk modal kerja dan penyelesaian kewajiban kepada kreditur,”ungkapnya.