Gedung PT Waskita Beton Precast Tbk.
Nasional

Waskita Beton Siapkan Capex Rp80 Miliar, IKN Dapat Alokasi Terbesar

  • PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) di kisaran Rp80 miliar pada 2023.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) di kisaran Rp80 miliar pada 2023.

Direktur WSBP, Asep Mudzakir mengungkapkan, alokasi terbesar anggaran tersebut digunakan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Rencana alokasi terbesar adalah dalam rangka mendukung pembangunan ibu kota baru (IKN)," kata Asep dalam Press Conference Public Expose Insidentil 2023 PT Waskita Beton Precast Tbk beberapa waktu lalu.

Dalam kesemoatan yang sama, Direktur WSBP, Sugiharto menjelaskan bahwa proyek IKN meliputi penyuplai material beton siap pakai (readymix) untuk mendukung pembangunan proyek tol dan rumah susun di IKN.

Sugiharto mengungkapkan, untuk targetnya sampai 2024 nilai proyek adalah Rp250 miliar, selain untuk proyek, belanja modal akan diberdayakan untuk untuk kegiatan produksi WSBP, seperti perawatan peralatan hingga lahan.

“Intinya capex memang kami selektif hanya untuk capex-capex yang menunjang dari sisi produktivitas,” katanya.

Sebelumnya, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan perolehan nilai kontrak tahun ini tumbuh dua kali lipat dari capaian tahun 2022, yaitu senilai Rp 3,8 triliun. Target yang optimistis ini berasal dari kinerja Waskita Beton 2022 yang positif. Di sisi lain, target penjualan 2023 ditetapkan sebesar Rp2,3 triliun atau tumbuh 15% dari penjualan di tahun 2022.