Gedung PT Waskita Beton Precast Tbk.
Korporasi

Waskita Karya Gelontorkan Modal Rp1,219 Miliar Ke Penyelenggara Tol Gedebage -Cilacap

  • Emiten milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WKST) memberikan modal senilai Rp1, 219 miliar pada PT Jasamarga Gedebage Cilacap (PT JGC).
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WKST) memberikan modal senilai Rp1, 219 miliar pada PT Jasamarga Gedebage Cilacap (PT JGC).

Adapun transaksi ini setara dengan 12.191 saham atau 20% kepemilikan saham perseroan terhadap saham PT Jasamarga Gedebage Cilapcap, berdasarkan akta nomor 08 pada 28 Januari 2022, dengan nilai transaksi 0.01% dari ekuitas perseroan sebesar Rp15,754 triliun per September 2021.

Transaksi yang dilakukan oleh kedua perseroan termasuk dalam transaksi afiliasi, yang mana kementrian badan usaha milik negara mempunyai saham baik di perseroan maupun PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

KJJP Doli Siregar selaku penilai independen berpendapat rencana transaksi yang dilakukan oleh perseroan dengan PT Jasamarga Gedebage Cilacap ini memberikan penilaian yang wajar, terkait transaksi yang dilakukan perseroan dan PT JGC.

Dengan adanya transaksi ini, perseroan  berharap dapat memiliki peluang terkait porsi kontruksi pembangunan tol ruas Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap yang dikerjakan oleh PT JGC, dan dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan selaku pemegang sahal PT JGC.