<p>Ilustrasi: Proyek properti rumah tapak Vasaka Bali milik PT Waskita Realty. / Waskitarealty.co.id</p>
Korporasi

Waskita Karya Realty Rombak Jajaran Pengurus, Berikut Nama Komisaris dan Dirut Baru

  • PT Waskita Realty resmi merombak jajaran pengurusan perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), PT Waskita Karya Realty resmi merombak jajaran pengurusan perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Melalui RUPLB tersebut, perseroan mengangkat Eddy Kristanto sebagai komisaris baru menggantikan Abianti Riana.

Kemudian menunjuk Ratna Ningrum sebagai direktur utama dan Erna Yalesnawati sebagai direksi perseroan yang baru menggantikan Igantius Joko Herwanto.

Berikut jajaran pengurus baru:

President Commission : I Ketut Pasek Senjaya Putra
Commissioner : Luki Theta Handayani
Commissioner : Intan Abdams Katoppo
Commissioner : Bane Raja Manalu
Commissioner : Eddy Kristanto

President Director : Ratna Ningrum
Director : Darmanta
Director : Anak Agung Gede Oka
Director : Ghozy Perdana
Director : Erna Yalesnawati

Dari aspek neraca keuangan, perusahaan membukukan laba bersih pada 2021 sebesar Rp10,418 miliar, liabilitas Rp2,829 triliun, dan ekuitas senilai Rp2,827 triliun. Kemudian, total aset perseroan meningkat menjadi Rp5,656 triliun dari sebelumnya Rp5,205 triliun.

President Director Waskita Realty ratna Ningrum mengatakan, perusahaan akan terus mengembangkan bisnis yang berorientasi proyek baru berorientasi pada residential, township development, property development, dan transir oriented development.

"Tapi, perseroan juga tetap melakukan pengembangan yang dilakukan secara bertahap dengan adanya beberapa proyek barus seperti Vasaka Bali dan pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas," kata Ratna Ningrum dalam keterangan resmi, Rabu, 31 Agustus 2022.

Untuk diketahui, sepanjang 2021 Waskita Realty telah meluncurkan beberapa produk andalan seperti Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas dan Garden by VLCC di project Vasaka Nines di BSD.