<p>PT Waskita Toll Road telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS T) untuk Tahun Buku 2018 pada hari Rabu, 16 April 2019, bertempat di Hotel Dafam, Jakarta Timur. RUPS T dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris dan para Pemegang Saham dari PT Waskita Toll Road yaitu PT Waskita Karya Tbk., PT Taspen (Persero) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). / Wtr.co.id</p>
Industri

Waskita Karya Suntik Modal Rp559,6 Miliar ke Waskita Toll Road

  • Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti menyampaikan, setoran modal perseroan ke WTR dilakukan agar kepemilikan saham Waskita di WTR tidak terdilusi. Pasalnya, WTR akan meningkatkan modal ditempatkan dan disetor sebanyak 785.987 saham atau Rp1,19 triliun.

Industri
Issa Almawadi

Issa Almawadi

Author

JAKARTA – Emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menjaga porsi kepemilikannya di PT Waskita Toll Road atau WTR dengan menyetor modal Rp559,62 miliar. Transaksi ini telah berlangsung pada 24 Juli 2020.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti menyampaikan, setoran modal perseroan ke WTR dilakukan agar kepemilikan saham Waskita di WTR tidak terdilusi. Pasalnya, WTR akan meningkatkan modal ditempatkan dan disetor sebanyak 785.987 saham atau Rp1,19 triliun.

“Seluruh peningkatan modal dan disetor WTR akan diambil bagian oleh perseroan secara tunai,” ungkap Shastia melalui keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Selasa, 28 Juli 2020.

Melalui Langkah itu, Shastia menjelaskan, Waskita Karya bisa mempertahankan kepemilikannya di WTR setara 80,56%.

Selain itu, Waskita juga beralasan, jika tidak melakukan setoran modal ke WTR maka akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap perseroan sebagai kontraktor proyek pembangunan ruas jalan tol milik anak usaha WTR.

Adapun WTR akan menggunakan setoran modal dari Waskita karya sebagai modal atau pinjaman ke anak usahanya. (SKO)