Gedung Waskita Heritage dikawasan MT Haryono, Jakarta Selatan.
Korporasi

Waskita Karya (WSKT) Raih Kontrak Baru Rp517 Miliar dari Proyek Rehabilitasi Sungai Citarum

  • WSKT raih kontrak baru senilai Rp517 miliar untuk rehabilitasi, peningkatan, dan modernisasi jaringan irigasi di wilayah Sungai Citarum Jawa Barat.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berhasil meraih kontrak baru senilai Rp517 miliar dari proyek yang terdiri dua paket pekerjaan untuk rehabilitasi, peningkatan, dan modernisasi jaringan irigasi di wilayah Sungai Citarum Jawa Barat.

Sebelumnya perseroan juga telah memenangkan tender proyek remedial dan penangan sedimentasi bendungan di Pulau Sumbawa senilai Rp272 miliar. 

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho mengatakan, pemanfaatan sumber daya air yang optimal dan efisien diharapkan mampu meningkatkan hasil pertanian serta memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

"Lokasi pengerjaan di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang yang terdapat banyak sekali lahan pertanian," kata Novianto dalam keterangan resmi, Rabu, 8 Juni 2022.

Selanjutnya untuk pengerjaan rehabilitasi, peningkatan, dan modernisasi jaringan irigasi dilakukan di Saluran Sekunder (SS) Salamdarma Kiri Canal Sungai (CS), Gadung CS, SS Pawelutan CS di Subang senilai Rp275 miliar.

Proyek rehabilitasi selanjutnya, peningkatan dan modernisasi jaringan irigasi SS Kamojing, SS Telar, SS Barugbug, SS Tapen, Saluran Irigasi (SI) Tarum TImur berlokasi di Kabupaten Karawang senilai Rp242 miliar.

Sedangkan untuk scope pekerjaan Waskita dalam proyek ini meliputi pekerjaan saluran modernisasi, pekerjaan jalan inspeksi, pekerjaan saluran, dan pekerjaan persiapan modernisasi dengan jangka waktu pengerjaan selama 720 hari.

"Dengan tambahan nilai kontrak baru (NKB) ini, Waskita telah mencatat NKB sebesar Rp5,68 triliun sehingga perseroan sangat optimis target NKB tahun ini senilai Rp30 triliun dapat tercapai," ucapnya.