<p>Ilustrasi: Proyek properti rumah tapak Vasaka Bali milik PT Waskita Realty. / Waskitarealty.co.id</p>
Industri

Waskita Realty dan Modern Realty Bakal Kolaborasi Bangun New Township Vasaka City

  • PT Waskita Karya Realty dan PT Modern Realty Tbk melakuka kolaborasi untuk membangun kota mandiri Vasaka di Bekasi Utara.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Waskita Karya Realty dan PT Modern Realty Tbk melakukan kolaborasi untuk membangun kota mandiri Vasaka di Bekasi Utara. 

Kolaborasi ini menghadirkan perusahaan kolaborasi yakni PT Waskita Modern Realti yang akan mengembangkan kota mandiri Vasaka City dan sedang membangun Klaster Avaska sebagai tahap pertama pengembangan. Rencananya, akan dioperasikan pada 2023 mendatang.

President Director PT Waskita Modern Realti Dono Parwoto mengatakan, komitmen Waskita Modern Realti adalah menghadirkan hunian pertama di kawasan Vasaka City lebih cepat dari rencana semula.

"Kota mandiri Vasaka City dibangun seluas 640 hektare (H) dengan mengusung tema Oasis Urban Development di timur Jakarta yakni Bekasi Utara. Tahapan pertama pembangunan kota mandiri ini ialah klaster Avaska," kata Dono Parwoto dalam keterangan resmi, Kamis, 24 Februari 2022.

Dono meyakinkan, kolaborasi yang diciptakan antara dua pengembang besar akan menghasilkan sinergi baru dalam pengembangan kawasan Vasaka City yang tercatat sebagai proyek pertama Waskita Modern Realti.

Untuk diketahui, Klaster Avasta dikembangkan di atas lahan seluas 12 Ha dan menyediakan sebanyak 969 unit rumah dengan beberapa tipe luasa.

Di antaranya ada Avasta 1 terdiri dari tipe 22/60, Avasta 2 dengan tipe 29/60 dan tipe 36/76, serta Avasta Grande yang memasarkan tipe 54/84 dan tipe 50/84. Harga yang ditawarkan bervariasi, dimulai dari harga Rp250 juta. 

Klaster perumahan ini akan dilengkapi dengan area komersial ruki (rumah kios) dengan konsep mezzanine yang berlokasi di Boulevard Avasta. Serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan hidup penghuninya.

Klaster Avasta sendiri memiliki akses yang baik karena terintegrasi langsung dengan Tol Cibitung-Cilincing yang menjadi akses utama Vasaka City. Sehingga menjadikan Vasaka City satu-satunya perumahan yang memiliki akses tol interchange.

Untuk keunggulan dari unit-unit rumah di Klaster Avasta sendiri ialah berpadunya konsep new normal desain dengan konsep hunian one stop living.