Waspada! Begini Cara Melihat Siapa yang Gunakan Akun Netflix Anda
Tekno

Waspada! Begini Cara Melihat Siapa yang Diam-diam Gunakan Akun Netflix Anda

  • Inilah cara melihat siapa yang menggunakan akun Netflix Anda diam-diam tanpa izin.

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang cukup populer. Tidak mengherankan jika biaya berlangganan Netflix saat ini justru masuk ke dalam kebutuhan pokok di banyak rumah tangga.

Akan tetapi, apa yang terjadi jika Anda mengetahui ada orang lain yang menggunakan akun Netflix Anda? Tentu hal itu membuat kesal jika ada orang lain yang mencuri akun Anda.

Untuk mencegahnya, begini cara melihat siapa yang menggunakan akun Netflix Anda.

Cara Melihat Siapa yang Gunakan Akun Netflix Anda

  1. Pertama, buka Netflix.com lalu masuk ke akun Anda.
  2. Setelah itu, klik profil Anda yang ada di sudut kanan atas layar, kemudian klik ‘Account’,
  3. Di bawah opsi ‘Profile & Parental Controls’ pilih profil yang Anda inginkan.
  4. Lalu, scroll ke bawah dan pilih ‘Viewing Activity’.

Netflix akan memberi data episode atau film yang terakhir dilihat dari setiap akun serta tanggal dan waktu saat seseorang menontonnya. Jika Anda melihat sesuatu yang ada di daftar yang tidak Anda kenali, itu artinya ada kemungkinan besar orang lain sedang menggunakan akun Anda.

Sayangnya, Netflix masih tidak memiliki fitur yang memudahkan pengguna melihat nama orang yang menggunakan akun Anda. Akan tetapi, ada cara yang bisa Anda coba, seperti berikut ini.

Pertama, buka situs web Netflix lalu masuk ke akun Anda. Klik profil di sudut kanan atas layar kemudian klik ‘Account’. Pada bagian ‘Security & Privacy, pilih ‘Manage access and devices’. Dari menu ini, Anda bisa mencari perangkat apapun yang tidak Anda kenali, melihat lokasi perangkat dan alamat IP address. Jika perangkat melakukan streaming dari lokasi yang tidak Anda kenali, orang tersebut kemungkinan menggunakan akun Anda tanpa izin.

Itu tadi cara melihat siapa yang menggunakan akun Netflix Anda diam-diam tanpa izin.