Kompleks BI Palangkaraya
Nasional

WEGE Selesaikan Proyek Strategis Perkantoran BI Palangkaraya

  • WEGE tidak hanya memproduksi barang (hasil) yang berkualitas tetapi juga bertanggung jawab atas kualitas itu sendiri

Nasional

Muhammad Imam Hatami

PALANGKARAYA - PT Wijaya Karya Gedung Bangunan  Tbk  (WEGE) telah menyelesaikan salah satu proyek strategi pembangunan gedung kantor perwakilan Bank Indonesia (BI). Proyek tersebut berada  di Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah

Pembangunan gedung ini berada di lahan seluas 20.291 m2, mencakup bangunan utama, seperti kantor, serta bangunan penunjang seperti masjid, power house, pos jaga, lapangan upacara, ruang ganti, lapangan tenis, tempat parkir tamu, selasar, dan pagar keliling. Proyek tersebut telah  telah diresmikan dan beroperasi.

“Hari ini merupakan sebuah bukti bahwa WEGE terus menjawab tantangan secara kualitas, satu dari sekian proyek BI yang telah kami tangani. Upaya meningkatkan kualitas semakin terlihat, WEGE tidak hanya memproduksi barang (hasil) yang berkualitas tetapi juga bertanggung jawab atas kualitas itu sendiri,” terang Achmadi Tri Cahyono Direktur Operasi 2 WEGE  dalam siaran pers Kamis, 13 Juli 2023.

Di dalam gedung utama terdapat fasilitas seperti ruang komersil, ruang komunikasi, ruang bermain, ruang rapat besar, dan ruangan serbaguna untuk mendukung kinerja karyawan. 

Salah satu ciri khas proyek gedung perkantoran BI adalah adanya ruang khazanah yang dirancang secara khusus untuk penyimpanan uang dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Direktur Utama WEGE  Hadian Pramudita menuturkan bahwa pihanya terus berusaha membuktikan produk yang berkualitas. “Kami terus berusaha untuk tidak mendapatkan rework dalam setiap penanganan proyek, dan kami pun tidak hanya sekedar membuktikan hasil (produk) yang berkualitas tetapi juga proses dengan diterapkannya Lean Construction”, ujar Hadian.