8 Tips WhatsApp yang Jarang Diketahui
Tekno

WhatsApp Akan Menampilkan Kontak yang Baru Online

  • WhatsApp tengah mengembangkan beberapa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat kontak yang baru saja online melalui halaman kontak.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - WhatsApp tengah mengembangkan beberapa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat kontak yang baru saja online melalui halaman kontak.

Selain itu, aplikasi tersebut juga akan memungkinkan pengguna untuk menyebut secara pribadi kontak lain dalam pembaruan Status mereka. Ini adalah informasi terbaru tentang fitur-fitur tersebut.

Fitur-fitur baru ini diamati oleh WABetaInfo, pelacak fitur WhatsApp. Menurut laporan mereka, ada bagian baru yang menampilkan kontak-kontak yang baru aktif dalam daftar kontak untuk pengujian beta WhatsApp di Android.

Menu baru tersebut akan menampilkan sejumlah terbatas kontak yang baru aktif, terutama saat mencoba memilih kontak untuk melakukan panggilan. 

Pelacak tersebut mencatat bahwa fitur ini tetap memprioritaskan privasi pengguna, karena kontak yang mematikan info terakhir dilihat dan online akan menyembunyikan informasi tersebut dari daftar ini.

Baca Juga: 8 Tips WhatsApp yang Jarang Diketahui

Mantap! Sebentar Lagi Status Video WhatsApp Bisa Lebih dari 30 Detik
Selain itu, WhatsApp juga sedang mengembangkan kemampuan untuk menyebut secara pribadi kontak dalam pembaruan status.

Dengan aktifnya fitur ini, ketika kontak disebut dalam pembaruan status, hanya mereka yang akan menerima pemberitahuan khusus untuk sebutan tersebut, memastikan bahwa mereka selalu segera diinformasikan.

Hanya kontak yang disebutlah yang akan tahu bahwa mereka disebut dalam pembaruan dan hanya mereka yang akan diberitahu.

Pelacak tersebut juga mencatat bahwa mematikan pembaruan status akan mencegah pengguna dari menerima sebutan apa pun dari kontak yang dimatikan.

Selain itu, kontak yang disebut tidak akan muncul dalam pembaruan status, memastikan bahwa mereka tetap rahasia dan hanya terlihat oleh penerima yang dimaksud.

Fitur ini akan tersedia di pembaruan aplikasi yang akan datang dan saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Sementara itu, WhatsApp secara resmi mengumumkan fitur Filter Obrolan dalam aplikasi. Untuk memulai, pengguna dapat memilih di antara tiga filter yang akan muncul di bagian atas daftar obrolan: Semua, Belum Dibaca, dan Grup, yang dapat dipilih dengan sekali ketuk.

Fitur ini akan membuat pengalaman pengguna lebih teratur, membantu menemukan percakapan yang paling penting dengan cara yang nyaman, dan membantu navigasi melalui pesan dengan lebih efisien.