Cara Mendinginkan HP yang Panas, Bantu Cegah Ponsel Rusak!
Gaya Hidup

WhatsApp Berikan Update Baru untuk Pengguna iPhone, Berminat?

  • Simak beberapa update atau pembaruan terbaru di WhatsApp yang bisa digunakan oleh pengguna iOS atau pemilik iPhone. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Gaya Hidup

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang digunakan oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Hal ini karena banyak orang yang merasa nyaman atas fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp. 

Selain itu, WhatsApp juga kerap memberikan berbagai update fitur baru. Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, aplikasi perpesanan instan milik Meta ini diketahui meluncurkan tiga fitur pengguna baru untuk pengguna iPhone. Fitur-fitur ini awalnya tersedia secara eksklusif bagi para beta tester tapi sekarang sudah dirilis secara luas untuk semua pengguna iPhone.

Fitur Baru WhatsApp di iPhone

Fitur baru WhatsApp di iPhone

Berikut beberapa fitur yang baru saja diupdate WhatsApp di iPhone.

1. Opsi Transfer Chat

Bagi Anda yang tidak bisa atau tidak ingin mengandalkan cadangan iCloud kini dapat memindahkan riwayat obrolan ke iPhone lain menggunakan opsi transfer obrolan atau chat transfer. 

Cara Transfer Obrolan WhatsApp di iPhone

Jika Anda tidak ingin mengandalkan cadangan iCloud untuk backup riwayat pesan di WhatsApp, Anda memiliki opsi untuk memindahkan riwayat obrolan ke iPhone lain menggunakan fitur transfer obrolan. Inilah cara yang bisa Anda lakukan.

  • Pertama, unduh WhatsApp di iPhone baru Anda.
  • Selanjutnya, daftar di WhatsApp menggunakan nomor ponsel yang sama dengan yang Anda gunakan di perangkat lama Anda.
  • Di ponsel baru Anda, buka WhatsApp dan pilih opsi "Chat Transfer".
  • Gunakan perangkat lama Anda untuk memindai kode QR yang muncul di iPhone baru Anda.

2. Fitur Senyapkan Penelepon yang Tidak Dikenal

Fitur Silence Unknown Callers ini bertujuan untuk meningkatkan privasi Anda dengan memberi Anda lebih banyak kontrol atas panggilan yang masuk ke akun WhatsApp. Tujuan utama dari filter ini adalah untuk memberikan lapisan perlindungan tambahan dengan secara otomatis menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari nomor tidak dikenal.

Setelah fitur ini diaktifkan, panggilan ini akan direkam dalam riwayat panggilan dan tidak akan mengganggu Anda dengan notifikasi nada dering yang menjengkelkan. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengevaluasi panggilan tersebut nanti jika ada di antara panggilan tersebut yang berasal dari seseorang yang penting untuk Anda.

3. Mode Lanskap untuk Panggilan VIdeo

Dibandingkan dengan mode portrait, mode lanskap memiliki antarmuka panggilan video yang lebih besar dan lebih luas. FItur ini meningkatkan pengalaman panggilan video secara keseluruhan dengan memungkinkan penelepon secara bersamaan melihat banyak orang di layar.

Bersamaan dengan perubahan atau update yang telah disebutkan di atas, pembaruan juga termasuk sticker tray yang kini didesain ulang dengan peningkatan navigasi dan pilihan stiker yang lebih banyak, termasuk lebih banyak avatar yang tersedia.

Itu tadi beberapa update atau pembaruan terbaru di WhatsApp yang bisa digunakan oleh pengguna iOS atau pemilik iPhone. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?