Rekomendasi Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dilakukan dengan Media Sosial: Affiliate marketing
Tekno

WhatsApp Dikabarkan Akan Mengganti Nomor Telepon dengan Nama Pengguna, Seperti Line?

  • Aplikasi chat atau perpesanan WhatsApp dikabarkan sedang berencana membawa pembaruan yang akan mengganti nomor telepon dengan username.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Aplikasi chat atau perpesanan WhatsApp dikabarkan sedang berencana membawa pembaruan yang akan mengganti nomor telepon dengan username. Tidak hanya itu, untuk mencegah pengguna beralih ke aplikasi chat alternatif, WhatsApp secara teratur memberikan pembaruan secara konstan dalam fitur baru seperti disappearing messages, panggilan suara, dan video.

Fitur-fitur baru dari WhatsApp seperti biasanya akan pertama kali diluncurkan untuk WhatsApp Beta yang kemudian diuji oleh pengguna beta untuk mengetahui stabilitas dan kinerjanya sebelum dirilis ke publik.

Selain itu, menurut laporan terbaru dari WABetaInfo, WhatsApp juga akan segera mengganti penggunaan nomor telepon dengan username di mana cara ini tampak mirip dengan yang digunakan oleh aplikasi perpesanan lainnya seperti Line. WaBetaInfo melaporkan bahwa fitur tersebut ada di WhatsApp Beta versi 2.22.25.10 di mana username menggantikan nomor telepon dalam daftar obrolan ketika pengguna menerima pesan dari kontak yang tidak dikenal dalam obrolan grup.

Fitur ini juga akan memudahkan pengguna WhatsApp untuk mengidentifikasi pesan dari nomor tak dikenal karena muncul dengan push name bukan hanya nomornya. Push name ini akan menggantikan nomor telepon dalam chat untuk kontak yang tidak dikenal dan nomor telepon menggantikannya sebagai label sekunder.

Berkat perubahan ini, WhatsApp sekarang memberikan prioritas lebih pada push name yang langsung terlihat sebagai label pertama pada obrolan sehingga pengguna lebih mudah mengenali pesan dari kontak yang tidak dikenal dalam obrolan grup.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga dikabarkan merencanakan adanya fitur yang akan tiba di pembaruan mendatang seperti menyediakan ikon profil dalam obrolan grup untuk pengguna beta. Dalam pembaruan beta lainnya tampak WhatsApp juga akan menghadirkan 21 emoji baru pada obrolan.