Tekno

WhatsApp Down Total, Chat Group, Personal, hingga WA Web Eror

  • Aplikasi WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa, 25 Oktober 2022 siang, berdasarkan pantauan WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.
Tekno
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Aplikasi WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa, 25 Oktober 2022 siang. Berdasarkan pantauan, WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

Pengguna tidak bisa mengirim pesan secara personal maupun grup. Layanan voice dan video call juga tak bisa dipakai. Hal ini dialami oleh semua pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp maupun WhatsApp Web.

Pada awalnya, whatsapp down berdampak pada chatting yang tidak bisa dikirim di grup, sementara chatting secara personal masih terkirim meski statusnya centang satu. Gangguan terjadi pada semua layanan, termasuk voice note dan video call.

Media sosial Twitter turut ramai yang membuat topik #WhatsApp dan #WADOWN menjadi trending.  Adapun sebanyak 689 ribu cuitan dengan tagar WhatsApp serta 23,7 ribu cuitan dengan keyword WA Down terpantau pada pukul 15.30 WIB.

Adapun keluhan yang dialami para pengguna whatsapp melalui cuitan twitter sebagai berikut:

 

WhatsApp down telah berlangsung sekira satu jam lebih. sejumlah pengguna mengeluhkan WhatsApp down di Twitter pada Selasa siang ini. 

Belum diketahui penyebab WhatsApp eror hingga saat ini. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari WhatsApp maupun Meta sebagai induk perusahaan yang menjelaskan penyebab maupun dampak dari gangguan ini.