Tak Banyak yang Tahu! Berikut Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android
Tekno

WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Baru ‘Kontak Favorit’

  • Saat ini WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Meta tengah mengembangkan fitur baru bernama 'kontak favorit,' untuk memudahkan penggunanya saat menelpon orang lain.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Saat ini WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Meta tengah mengembangkan fitur baru bernama 'kontak favorit,' untuk memudahkan penggunanya saat menelpon orang lain. 

Sayangnya menurut informasi yang dilansir TrenAsia.com dari Techclusive, fitur ini baru akan dikembangkan di perangkat iOs. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memilih kontak favorit mereka agar panggilan mereka lebih praktis. 

Fitur ini akan ditempatkan di bagian atas tab panggilan, sehingga Anda bisa menelepon dengan cepat hanya dengan satu ketukan. Tujuannya adalah membuat panggilan lebih mudah diakses dengan memberikan cara cepat untuk menelepon kontak favorit langsung dari tab panggilan.

Dalam sebuah laporan WhatsApp menyatakan, "Kami yakin fitur ini akan membuat pengalaman pengguna lebih baik dengan memberikan cara personal untuk terhubung dengan kontak favorit, yang akan meningkatkan proses komunikasi." 

Dengan menandai kontak sebagai favorit, pengguna dapat memastikan bahwa kontak tersebut selalu terlihat di bagian depan tab panggilan mereka.

Fitur ini mirip dengan cara Anda menyusun kontak favorit di aplikasi telepon bawaan ponsel Anda. WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan akan dihadirkan dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Selain itu, WhatsApp juga merilis fitur baru untuk pengguna iOS yang memungkinkan mereka membuat, mengedit, dan berbagi stiker sendiri. Dalam postingan Instagram, WhatsApp menyebutkan, "Sekarang Anda bisa merubah foto Anda menjadi stiker atau mengedit stiker yang sudah ada. Fitur ini sudah tersedia di iOS sekarang."

WhatsApp versi web, yang dikenal sebagai WhatsApp Web, juga mendapatkan pembaruan dengan fitur penguncian obrolan. Dalam laporan, disebutkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur ini untuk klien web, yang telah dinantikan sejak beberapa tahun yang lalu. 

Dengan fitur penguncian obrolan, pengguna dapat melindungi obrolan mereka dari akses yang tidak sah. Artinya, Anda bisa menggunakan fitur keamanan biometrik pada laptop, seperti sidik jari atau face unlock, untuk mengamankan obrolan Anda.