Selamat Tinggal Telepon Penipuan di WA! Kini Truecaller Hadir di WhatsApp
Tekno

WhatsApp Sediakan Fitur Baru Berbagi Layar, Ini Fungsinya

  • Aplikasi pesan WhatsApp dikabarkan akan membuat fitur berbagi layar.
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Aplikasi pesan WhatsApp dikabarkan akan membuat fitur baru yakni berbagi layar. Tak hanya lewat desktop, fitur ini juga bisa digunakan pada perangkat Android.

Mengutip Blog resminya Selasa, 30 Juni 2023, fitur ini berguna untuk bermain Wordle dengan pasangan Anda, melihat jadwal perjalanan, menunjukkan kepada teman Anda profil Instagram seseorang yang telah diblokir, atau aktivitas lainnya.

Fitur ini masih diujikan di WhatsApp beta untuk pembaruan Android versi 2.23.11.19. Lebih lanjut, fitur ini akan segera dirilis ke lebih banyak pengguna beberapa hari setelahnya.

Sayangnya, mengutip laporan Engadget, model Android yang lebih lama mungkin tidak dapat mendukung pembaruan. Oleh sebab itu, Anda kemungkinan tidak akan dapat menggunakan fitur panggilan dengan terlalu banyak orang atau jika orang yang Anda ajak mengobrol tidak memiliki WhatsApp yang diperbarui.

Cara menggunakan

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, Anda perlu melakukan hal sebagai berikut:

1. Perbarui WhatsApp Anda
2. Setelah melakukan pembaruan, ikon ponsel dengan panah yang menunjuk ke luar, tombol itu akan berada di dekat alat lain seperti membisukan. 
3. Setelah memencet ikon tersebut, Anda akan akan diberi pilihan untuk Mulai merekam atau mentransmisi dengan WhatsApp?" 
4. pilih informasi yang akan ditampilkan. informasi yang dilihat meliputiAnda menampilkan detail tertentu seperti kata sandi, foto, dan detail pembayaran, menurut tangkapan layar dari WABetaInfo. 
5. Klik "Mulai sekarang," dan fitur berbagi layar siap digunakan.

Fitur Unik WhatsApp lainnya

Sebelum fitur berbagi layar, WhatsApp juga telah menyediakan fitur menarik lainnya untuk para pengguna Android.

Adapun fitur yang disediakan oleh WhatsApp untuk pennguna Android antara lain fitur memilih nama pengguna unik mereka sendiri. Selain itu, WhatsApp juga menyediakan fitur "arsip status" untuk bisnis untuk mengarsipkan status setelah sehari dan menggunakannya kembali nanti.