1684490296235-1-1.jpg
Transportasi dan Logistik

Whoosh Beri Diskon 17 Persen di 17 Agustus 2024, Simak Syaratnya

  • Untuk pemesanan tiket kereta cepat hari Sabtu, 17 Agustus 2024, sudah dapat dibeli dari sekarang jika kuota masih tersedia.
Transportasi dan Logistik
Prita Lyani Ayuninda

Prita Lyani Ayuninda

Author

JAKARTA -   Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memberikan promo khusus penumpang kereta cepat Whoosh dengan diskon sebesar 17%.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan promo ini berlaku untuk kelas premium economy dari Stasiun Jakarta (Halim) maupun Bandung (Padalarang atau Tegalluar). Diskon diberikan untuk keberangkatan Sabtu, 17 Agustus 2024.

Untuk pemesanan tiket kereta cepat hari Sabtu, 17 Agustus 2024, sudah dapat dibeli dari sekarang jika kuota masih tersedia. Tarif yang tersedia di hari itu pada Kelas Premium Economy sudah langsung mendapatkan diskon sebesar 17%.

Dikutip dari website resmi KCIC, Kamis, 8 Agustus 2024, cara mendapatkan promo tersebut dengan Anda mengakses pembelian di aplikasi Whoosh, web resmi ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, loket di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Acces by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking. 

Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan tiket kereta cepat dengan lebih murah, terdapat 48 perjalanan kereta cepat di tanggal 17 Agustus 2024, dengan total 26.640 tempat duduk kelas premium ekonomi yang mendapatkan promo. 

Setiap perjalanan kereta cepat Whoosh ada 555 kursi kelas Premium Ekonomi untuk mendapatkan promo tersebut. Maka dari itu gunakan kesempatan promo ini untuk menikmati perjalanan Jakarta-Bandung atau sebaliknya dengan menikmati fasilitas yang disediakan PT KCIC. 

”KCIC memberikan promo pada seluruh perjalanan Whoosh dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-79, kami ingin memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan menggunakan layanan kereta cepat Whoosh,” ujar Eva, melalui akun resminya. 

Syarat dan Ketentuan 

  • Promo berlaku untuk perjalanan Whoosh keberangkatan tanggal 17 Agustus 2024 dari Halim, Padalarang, maupun Tegalluar.
  • Promo berlaku untuk perjalanan Whoosh kelas Premium Economy
  • Promo tidak dapat digabungkan dengan program Frequent Whoosher Card
  • Tiket sudah dapat dipesan mulai tanggal 6 Agustus di Aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, Loket serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, Brimo dan BNI Mobile Banking
  • Tiket yang sudah dibeli dapat dibatalkan
  • Tiket juga bisa diubah jadwalnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh

1. Aplikasi Whoosh / Website ticket.kcic.co.id /KAI Access

Pembelian tiket kereta cepat Whoosh melalui Aplikasi atau website Whoosh bisa dilakukan H-14 hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank, QRIS, E-Wallet, dan Kartu Kredit.

Jika Anda membeli tiket kereta cepat Jakarta Bandung melalui Aplikasi atau website resmi KCIC, akan mendapatkan QR code atau kode barcode yang bisa digunakan untuk boarding tanpa menukar tiket fisik di stasiun.

2. Loket Stasiun

Dapat melakukan transaksi pada H-14 hingga 15 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran tunai maupun non tunai (Debit Card, Credit Card, dan QRIS). Anda akan diberikan tiket fisik dan ditunjukkan pada petugas saat boarding keberangkatan.

3. Ticket Vending Machine

Tiket vending machine hanya bisa dilakukan 30 menit sebelum keberangkatan kereta cepat, metode pembayaran hanya menggunakan QRIS. Anda akan mendapat tiket fisik dan ditunjukkan pada petugas saat boarding keberangkatan.

Diskon tarif ini diharapkan juga akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan domestik yang ingin menjelajahi berbagai destinasi di Indonesia dengan lebih cepat dan nyaman.

“KCIC terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan inovasi bagi masyarakat Indonesia. Melalui promo Diskon HUT RI 17% ini, kami berharap semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan kenyamanan dan kecepatan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh,” ujar Eva.