<p>Gedung BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) / Wika.co.id</p>
Korporasi

Wijaya Karya (WIKA) Akuisisi Produsen Motor Listrik Gesits

  • Entitas usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKON) mengambilalih seluruh saham milik PT Gesits Technologies Indo (GTI) pada PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Entitas usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKON) mengambilalih seluruh saham milik PT Gesits Technologies Indo (GTI) pada PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA). 

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, Mahendra Vijaya mengatakan WIKON telah mengakuisisi 6.800 lembar saham atau setara 10,66% saham WIMA dari GTI dengan skema jual beli. Nilai transaksi sebesar Rp36,5 miliar.

“Melalui transaksi tersebut, kini WIKON menjadi 100 persen pemegang saham pada WIMA,” ujarnya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 28 September 2021.

Mahendra menyebut bahwa transaksi tersebut memberikan dampak positif bagi kelangsungan kegiatan usaha WIMA. Selain itu, kata dia, hal ini turut memberikan nilai tambah bagi perseroan.

WIMA sendiri adalah perusahaan patungan (joint venture) antara WIKON dengan GTI yang didirikan pada tahun 2018. WIMA bergerak di bidang industri manufaktur dan assembling, khususnya di sepeda motor listrik.

Berdasarkan laman resmi WIMA, perusahaan merupakan produsen motor listrik dengan merek Gesits. Perusahaan mengaku akan terus menerus melakukan inovasi dan perubahan demi memberikan pelayanan jasa terbaik kepada seluruh pelanggan.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan menjadi perusahaan yang terkemuka di Asia Tenggara, bahkan menguasai pasar sepeda motor listrik di dunia.