Wijaya Karya
Korporasi

Wijaya Karya (WIKA) Kucurkan Kredit ke Wika Realty Senilai Rp4,83 Triliun

  • JAKARTA – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengumumkan pemberian fasilitas cash loan kepada ke anak usahanya, PT Wijaya Karya Realty senilai maksimal Rp4,83
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengumumkan pemberian fasilitas cash loan kepada ke anak usahanya, PT Wijaya Karya Realty senilai maksimal Rp4,83 triliun. 

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu 5 April 2023, besaran suku bunga atas fasilitas cash loan adalah 8,61% per tahun

Berdasarkan laporan keuangan, WIKA memiliki kas dan setara kas total Rp 5,67 triliun per Desember 2023. WIKA menyebut, pengucuran pinjaman ini tidak ada dampak keuangan atas rencana transaksi.

WIKA menambahkan bahwa pemberian pinjaman cash loan kepada Wika Realty bersifat uncommitted dan non-revolving. Jangka waktu perjanjian sampai dengan 29 Maret 2024 dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak.

Perjanjian fasilitas pinjaman ni merupakan perpanjangan dari perjanjian sebelumnya yang berakhir 30 Maret 2023. Pada perjanjian sebelumnya, besaran bunga pinjaman semula adalah 5% per tahun di atas suku bunga acuan Bank Indonesia.

Sebagai informasi, Wika Realty juga baru saja meraih kredit sindikasi dari bank Himbara dan bank daerah senilai Rp300 miliar untuk mendukung transformasi Gedung Sarinah.

Bank-bank pendonor yang memberi kredit ke WR terdiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Pembangunan Daerah Papua (BPD Papua), dan PT Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara.