<p>Pengerjaan produk beton milik PT Wijaya Karya Beton Tbk. / wika-beton.co.id</p>
Korporasi

Wika Beton (WTON) Angkat Harno Trimadi sebagai Komisaris Baru

  • PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menetapkan Harno Trimadi sebagai komisaris perseroan yang baru. Mengutip keterangan resmi perseroan, Kamis, 7 Oktober 2021, nama tersebut dipilih untuk menggantikan komisaris sebelumnya, Heru Wisnu Wibowo yang telah meninggal dunia.
Korporasi
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA -   PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menetapkan Harno Trimadi sebagai komisaris perseroan yang baru. Mengutip keterangan resmi perseroan, Kamis, 7 Oktober 2021, nama tersebut dipilih untuk menggantikan komisaris sebelumnya, Heru Wisnu Wibowo yang telah meninggal dunia.

Adapun keputusan anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) ini disetujui dalam agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 6 Oktober 2021 di Jakarta.

Diketahui, pria lulusan S2 dari Jurusan Transportasi di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengawali karier sebagai Staf Seksi Jaringan Transportasi Kota Direktorat Bina Sarana Transportasi Perkotaan pada 1998.

Kemudian, ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (LPPBMN) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 2019.

Sementara itu, saat ditetapkan sebagai komisaris di WTON, saat ini ia juga memiliki tanggung jawab sebagai Direktur Prasarana Perkeretaapian, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.

Sebagai informasi, kontrak baru yang berhasil diraup WTON per September 2021 mencapai Rp3,56 triliun. Perolehan kontrak ini didominasi oleh proyek bidang infrastruktur sebesar 73,61%, properti sebesar 14,37%, energi sebesar 10,50%, dan sisanya dari sektor industri dan pertambangan masing-masing 1,37% dan 0,15%.

Rinciannya, ada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kawasan Industri Terpadu Batang, Tanggul Pengaman Pantai NCICD, Tol Serpong . Balaraja, Pengaman Muara Sungai Bogowonto, RDMP Balikpapan, Jalan Tol Cisumdawu, Tol Cinere - Jagorawi, Tol A.P. Pettarani, Junction Dawuan dan lain-lain.

Komisaris Wika Beton 2021:

Komisaris Utama: Ade Wahyu
Komisaris: R. Permadi Mulajaya
Komisaris: Harno Trimadi
Komisaris Independen: Priyo Suprobo
Komisaris Independen: Indrieffouny Indra

Direksi Wika Beton 2021:

1. Direktur Utama: Hadian Pramudita
2. Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko: Imam Sudiyono
3. Direktur Pemasaran dan Pengembangan: Kuntjara
4. Direktur Teknik dan Produksi: Sidiq Purnomo
5. Direktur Operasi dan Supply Chain Management: Taufik Dwi Wibowo.