<p>Topping off Nasdem Tower oleh Wika Gedung. (dok. Wika Gedung/Partai Nasdem)</p>
Korporasi

Wika Gedung (WEGE) Bangun Kantor Luhut di IKN Senilai Rp745 Miliar

  • Kali ini, paket pekerjaan tersebut datang dari proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenkomarves) senilai Rp745 miliar.
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) kembali mendapatkan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Kali ini, paket pekerjaan tersebut datang dari proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenkomarves) senilai Rp745 miliar. Sebelumnya, WEGE telah mengamankan proyek Hunian Pekerja Konstruksi IKN Modular dengan progress pekerjaan telah mencapai nilai 94%. 

"Gedung perkantoran Kemenkomarves setinggi delapan lantai ini turut mengusung konsep Smart dan Green Building yang terintegrasi," tulis Sekretaris Perusahaan dalam keterangan resmi, dikutip Rabu 25 Januari 2023. 

Keunggulan lainnya dari pembangunan gedung perkantoran Kemenko ini adalah penggunaan teknologi konstruksi Building Information Modelling (BIM) akan dilaksanakan di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Posisi gedung Kemenkomarves tersebut tidak jauh dari kawasan Istana Presiden IKN. 

Lingkup pekerjaan WEGE dalam proyek ini adalah rancang bangun dengan masa pelaksanaan pekerjaan selama 660 hari kerja. Kawasan Gedung Kemenkomarves ini akan berdiri diatas lahan seluas 24.274 meter persegi.