Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) WIKA yang dilakukan di Jakarta, Jumat, 4 Februari 2022.
Korporasi

WIKA Raih Kontrak Baru Senilai Rp4,07 Triliun pada Januari 2022

  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasila memperoleh kontrak baru sebesar Rp4,07 triliun atau 9,56% dari target kontrak baru tahun 2022 sebesar Rp42,57 triliun.
Korporasi
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA -- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasila memperoleh kontrak baru sebesar Rp4,07 triliun. Nilai kontrak tersebut mencapai 9,56% dari target kontrak baru tahun 2022 sebesar Rp42,57 triliun.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan nilai kontrak tersebut diperoleh setelah perusahaan penandatanganan kontrak kerja sama desain dan konstruksi tiga proyek pembangunan dengan PT Bintaro Serpong Damai (BSD) anak usaha PT Margautama Nusantara (MUN) pada awal pekan ini.

Ketiga proyek tersebut diantaranya konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang dan pelebaran jalan arteri exit Pamulang.

Sisanya adalah konstruksi penanganan banjir pada KM 8 dan konstruksi jalan akses Tol Makassar New Port (Tahap I dan II).

Agung menerangkan bahwa WIKA berkomitmen untuk menjawab kepercayaan tersebut dengan mengerjakan ketiga proyek tersebut dengan kualitas yang optimal serta mengutamakan aspek keselamatan kerja.

"Proyek ini juga akan mengusung konsep green infrastructure dengan ikut berkontribusi dalam menjaga kesehatan lingkungan. Selain itu, proyek ini akan menampilkan sisi estetika yang secara visual memiliki daya tarik kepada publik," katanya di Jakarta, Jumat, 4 Februari 2022.

Adapun, pada hari ini perseroan juga telah mengangkat Adityo Kusumo sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan di Jakarta, Jumat, 4 Februari 2022.

Adityo Kusumo menggantikan Ade Wahyu yang mengundurkan diri dari jabatannya pada Desember 2021 setelah ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Dengan terpilihnya direktur baru, maka susunan Direksi WIKA sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Agung Budi Waskito
  • Direktur Human Capital dan Pengembangan: Mursyid
  • Direktur Quality, Health, Safety and Environment: Ayu Widya Kiswari
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Adityo Kusumo
  • Direktur Operasi I: Hananto Aji
  • Direktur Operasi II: Harum Akhmad Zuhdi
  • Direktur Operasi III: Rudy Hartono