<p>Penggalian di  Lembah Monyet/Kementerian Arkeologi Mesir</p>
Home

Wilayah Industri Kuno Ditemukan di Lembah Monyet Mesir

  • Mesir meluncurkan dua penemuan arkeologi di Luxor termasuk zona industri di Lembah Barat kota selatan, juga dikenal sebagai Valley of the Monkeys  atau Lembah Monyet. “Para arkeolog Mesir telah menemukan 30 bengkel di kawasan industri,” kata Kementerian Purbakala Mesir dalam sebuah pernyataan.  “ Daerah itu terdiri dari rumah-rumah untuk penyimpanan dan pembersihan furnitur dengan banyak […]

Home
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Mesir meluncurkan dua penemuan arkeologi di Luxor termasuk zona industri di Lembah Barat kota selatan, juga dikenal sebagai Valley of the Monkeys  atau Lembah Monyet.

“Para arkeolog Mesir telah menemukan 30 bengkel di kawasan industri,” kata Kementerian Purbakala Mesir dalam sebuah pernyataan.  “

Daerah itu terdiri dari rumah-rumah untuk penyimpanan dan pembersihan furnitur dengan banyak barang tembikar yang berasal dari Dinasti 18,” kata pemimpin tim penggalian, Zahi Hawass dalam pernyataan yang dikutip Reuters Sabtu (12/10/2019)

Tim telah bekerja di Lembah Monyet, yang terletak di tepi barat Sungai Nil Luxor, sejak 2017. Area manufaktur berisi alat potong dan tangki penyimpanan air yang telah digunakan oleh para pekerja. Para arkeolog telah menemukan cincin scarab, ratusan manik-manik inlay dan benda-benda emas yang digunakan untuk menghiasi peti mati kerajaan dan beberapa inlay dikenal sebagai sayap Horus.

Tim juga menemukan sebuah makam di Lembah Timur Luxor, juga dikenal sebagai Lembah Para Raja, di mana tim menemukan alat yang digunakan orang Mesir kuno untuk membangun sebuah makam kerajaan. Lembah Timur dikenal berisi makam kerajaan yang terkenal.

Penemuan ini adalah yang terbaru dari serangkaian penemuan besar peninggalan kuno yang diharapkan Mesir akan menghidupkan kembali bisnis wisata yang telah dilanda ketidakstabilan politik.