<p>Windows 11 resmi dirilis! Intip waktu dan tanggal peluncuran serta fitur baru yang disediakan/Microsoft.com</p>
Tekno

Windows 11 Resmi Dirilis! Intip Tanggal Peluncuran dan Fitur Barunya

  • Windows 11 resmi dirilis! Intip waktu dan tanggal peluncuran serta fitur baru yang disediakan

Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Windows 11 akhirnya resmi diumumkan ketika acara besar Microsoft yang berlangsung pada 24 Juni 2021 lalu.

CEO Microsoft Satya Nadella memastikan untuk memberikan informasi kepada semua orang di acara tersebut, bahwa Windows 11 ini adalah versi pertama dari era baru untuk Windows.

Meskipun versi awal Windows 11 telah bocor, tampilannya yang baru tampak lebih segar.

Dengan tampilan baru yang lebih segar, widget, fokus baru pada game, dan masih banyak lagi fitur baru di Windows 11 yang menjadikannya sebagai pembaruan substansial di atas Windows 10.

Kemungkinan besar, Microsoft akan merilis Windows 11 antara akhir November dan Natal.

Selain itu, Windows 11 juga akan memberikan pembaruan gratis, untuk pengguna Windows yang sudah ada. Akan tetapi, Anda harus online untuk mengunduh, menginstal, dan mengaktifkan versi Home.

Anda juga harus memiliki akun Microsoft daat menginstalnya.

Windows 11 juga memberikan fitur multitasking dengan fitur yang disebut Snap Layouts, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur beberapa jendela di layar, tidak hanya berdampingan, tetapi dalam kolom, bagian dan masih banyak lagi.

Fitur lainnya adalah Snap Groups di mana Anda dapat kembali ke jendela yang diambil sebelumnya. Jadi Anda dapat membuka aplikasi email, jendela browser Edge, atau apapun tanpa harus mengembalikannya ke tampilan sebelumnya lagi.

Ada juga dukungan multi-monitor yang ditingkatkan, jadi saat Anda menyambungkan kembali monitor eksternal, Windows 11 mengingat posisi jendela sebelumnya yang ada di monitor itu.

Aplikasi Android juga siap untuk digunakan di Windows 11, dan dapat ditemukan dari Microsoft Store, melalui Amazon App Store, sehingga Anda dapat mengunduh TikTok dan lainnya, siap digunakan di PC atau tablet Anda.